real madrid


Itu setidaknya yang dikatakan pelatih Jose Mourinho jelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2012-2013 antara Real Madrid melawan Manchester United.

Apa yang diucapkan The Special One memang bukan omong belaka. Meski Madrid berada diposisi tiga  klasmen La Liga, tetap saja sejumlah aksi para pemain Madrid selalu ditunggu.  

Omongan itu memang benar adanya, Mourinho sendiri bilang dalam jumpa pers sebelum pertandingan, banyaknya wartawan yang hadir menandakan pertandingan nanti layak diberitakan besar-besar bagi dunia. Belum lagi bumbu penyedap, spekulasi pelatih asal Portugal itu yang bakal hijrah kembali ke Liga Inggris.

Lebih dari itu, pertandingan itu memang sangat dinanti, misal saja, penonton ingin tahu bagaimana kiprah ujung tombang MU Robin van Persie yang sejauh ini sudah membukukan 19 gol di liga, apakah bisa juga menyumbangkan gol juga pada partai penting seperti ini? Atau bisakah Wayne Rooney yang sejak awal pekan ini memanaskan media dengan ucapannya bahwa Mou adalah setan berbintik-bintik', bisa menembus pertahanan Madrid? Pasti menarik untuk dilihat kengototan pasukan Setan Merah untuk berduel dengan pemain Madrid.

Ketika musim lalu MU gagal di Champions, Fergie belum punya Persie dan faktanya Setan Merah belum pernah menang di Bernabu, 2 kali kalah dan dua kali seri. Catatan inilah yang bakal diubah olehnya.

Soal rivalitasnya dengan Mourinho juga menjadi menarik untuk diperhatikan. Selama Fergie ketemu Mou, dia dikalahkan sebanyak 6 kali dan hanya 2 kali menang dan 6 seri. Paling banyak Fergie bertemu Mou saat melatih Chelsea.  Tentu catatan ini disimpan baik-baik oleh Fergie dan jadi modal untuk meraih kemenangan.

Setan Merah bakal turun dengan full team, Persie, Rooney, Giggs yang semakin moncer di usia tuanya, Wellbeck, Fabio hingga De Gea bakal turun.

 Di kubu Madrid selain Mou yang juga jadi sorotan, Ronaldo paling banyak diberitakan. Bekas pemain Setan Merah ini memang selalu jadi santapan pers. Mulai dari perilaku yang kelihatan somse dan juga produksi golnya yang udah nimbus 30 sampai soal rumor ketidakharmonisan antar pemain dan mas kontraknya.

Soal komit-nya pada Madrid dalam bermain memang tidak diragukan lagi, Ronaldo menunjukkannya pada semua orang. Meski gol dirinya membuat Madrid kalah, toh fans-nya tetap memuja dia.

Ronaldo yang masih hafal gaya dari sejumlah temannya jelas harus lebih gesit dan lebih cerdik. Soal partai menghadapi bekas klubnya itu, Ronaldo Nampak jelas sudah tidak sabar, sehingga mengirimkan pesan twit ke Rooney.

Lainnya yang paling menonjol dari Los Blancos adalah ketidakhadiran Casilas sebagai kapten dan penjaga gawang. Karena cedera yang dihadapinya kiper utama itu bakal jadi penonton saja. Dan ini jelas kehilangan besar bagi Madrid. Bahkan De Gea ikut komen, bahwa tidak adanya Casilas adalah kehilangan besar. Tapi bagi Mou itu bukan masalah besar. Ada kiper Adan yang siap jadi andalan.  Semua pemainnya sudah siap termasuk Kaka.

Jadi dari segi pemain, baik Madrid dan United memang tinggal tarung saja.

Dan tarung inilah yang betul dinanti dunia! semoga seru!
 


Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!