Penumpang Nekad Naik ke Atas, Kereta Tak Dijalankan

Salah satu rangkaian kereta api jurusan Stasiun Kota - Bogor kelas ekonomi sempat dihentikan petugas beberapa waktu di Stasiun Manggarai karena ada penumpang di atap kereta.

Rabu, 30 Jan 2013 11:27 WIB

KRL jabodetabek

Salah satu rangkaian kereta api jurusan Stasiun Kota - Bogor kelas ekonomi sempat dihentikan petugas beberapa waktu di Stasiun Manggarai karena ada  penumpang di atap kereta. Petugas lalu lintas kereta menyatakan kereta tidak akan diberangkatkan sebelum mereka semua turun.

Awalnya, perintah lewat microphone itu tak mendapat reaksi dari para penumpang di atap. Tapi setelah sejumlah polisi dan patroli keamanan stasiun mendekati, mereka baru beranjak turun.

Peristiwa itu dialami salah satu rangkaian sekitar pukul 19.30. Rangkaian kelas ekonomi di belakangnya juga membawa penumpang di atas atap. Tapi begitu masuk Stasiun Manggarai, mereka langssung turun.

Sekitar sebulan terakhir, pengelola kereta listrik Jabodetabek PT KCJ gencar melarang penumpang naik ke atap kereta. Ada sejumlah anggota TNI dan polisi di setiap stasiun dari arah Bogor - Manggarai. Selain mengusir penumpang di atap, mereka giat melarang calon penumpang yang merokok sembarang lokasi.

Pengguna kereta
Fuad

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Pemilihan umum 2019 memang masih satu tahun lagi. Namun hingar bingar mengenai pesta akbar demokrasi m ilik rakyat Indonesia ini sudah mulai terasa saat ini.