Selamat Skuat Garuda!

Dengan segala keterbatasan dan awal yang lamban, pencapaian Indonesia malah melampaui harapan. Malam tadi, satu ujian berat terlewati.

Kamis, 15 Des 2016 00:02 WIB

Timnas menang lawan Thailand di leg pertama final Piala AFF

Timnas menang lawan Thailand di leg pertama final Piala AFF (foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

Bendera Merah Putih menutup separuh Stadion Pakansari semalam, saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Sebagian bendera yang hasil jahitan suporter ini sengaja dibawa untuk mendukung kemenangan tim nasional Indonesia di leg pertama pertandingan final Piala AFF. Besarnya dukungan supporter ini tak sia-sia. Dua gol jadi persembahan Timnas. 

Thailand bukan lawan yang mudah. Disebut sebagai tim yang tak terkalahkan sepanjang AFF 2016, mereka membobol gawang Indonesia pada menit 33. Skuat Garuda menggedor balik dan menyamakan kedudukan. Rizky Rizaldi Pora dan Hansamu Yama memastikan papan skor jadi 2-1 semalam. Tiga ribuan orang di stadion langsung bergemuruh dengan yel dan sorak sorai. 

Inilah saatnya bergembira. Kemenangan ini jadi suatu kejutan di tengah minimnya penguasaan bola dan rendahnya akurasi operan bola pada sejumlah pertandingan AFF sebelumnya. Maklum, Indonesia baru terbebas dari sanksi FIFA selama 1,5 tahun. Belum lagi masa persiapan yang singkat dan penerapan kuota jumlah pemain.

Dengan segala keterbatasan dan awal yang lamban, pencapaian Indonesia malah melampaui harapan. Malam tadi, satu ujian berat terlewati.  Sukses malam ini adalah amunisi untuk lebih percaya diri tandang ke kandang lawan pada Sabtu 17 Desember nanti. Selamat dan teruslah bermain, skuat Indonesia! 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Jokowi: Bantuan untuk Kabupaten Asmat Terkendala Akses Transportasi

  • Pemikul Sabu 30 Kilogram Divonis 20 Tahun
  • Hari Kelima, Kabut Asap Tebal Landa Hong Kong
  • Federer Lolos ke Perempat Final Australia Terbuka

Presiden Joko Widodo menyerukan agar PR anak-anak sekolah tak hanya urusan menggarap soal. Tapi melakukan hal-hal yang terkait kegiatan sosial dan lingkungan.