Koin keprihatinan disumbangkan kepada anggota dewan yang minta jatah mobil dinas baru. (KBR/Muji)

Koin keprihatinan disumbangkan kepada anggota dewan yang minta jatah mobil dinas baru. (KBR/Muji)

Puluhan warga dari Forum Rembug Masyarakat Jombang mengumpulkan koin dari pengguna jalan untuk disumbangkan kepada anggota DPRD Jombang, kemarin.

Koin keprihatinan, judulnya. Ini untuk disumbangkan kepada anggota dewan yang ngeyel minta jatah mobil dinas baru.Tak lupa, ada mobil mainan juga untuk para anggota dewan.  Mereka menilai keinginan anggota dewan yang ngotot minta dibelikan mobil dinas baru tidaklah pantas. Pengadaan 50 unit mobil itu diperkirakan bakal menghabiskan anggaran Rp 4,2 Miliar.

Usulan pengadaan mobil dinas untuk perseorangan diajukan tahun 2015, lalu masuk RAPBD tahun 2016. Belakangan usulan ini dicoret oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Jelas saja, saat ini masih ada 28 unit mobil dinas untuk operasional anggota dewan. Mulai dari mobil untuk pimpinan dewan, komisi hingga masing-masing fraksi. Tak terima, anggota dewan masih terus memperjuangkannya. Menuntut hak, begitu alasannya.

Kita mendukung Gubernur Soekarwo yang menolak pengadaan mobil dinas bagi anggota dewan. Aksi masyarakat di Jombang menjadi pengingat bagi anggota dewan yang terhormat untuk tetap amanah berjuang dalam pemenuhan hak dan kesejahteraan rakyat - bukan syahwat pribadi. 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!