BERITA

Kaji Kebutuhan Pasca Bencana, BNPB Turunkan Tim

"Tim mulai mendata kerusakan dan kerugian yang dialami, untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memulihkan daerah terdampak"

Ria Apriyani

Kaji Kebutuhan Pasca Bencana, BNPB Turunkan Tim
Ilustrasi (Foto: BNPB)

KBR, Jakarta- Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) menurunkan tim untuk mengkaji kebutuhan pascabencana di Sulawesi Tengah.

Menurut Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Harmensyah, timnya mulai mendata kerusakan dan kerugian yang dialami, untuk menghitung berapa anggaran yang dibutuhkan untuk memulihkan daerah terdampak.


"Hari ini tim turun semua untuk mengkaji kebutuhan pascabencananya. Dalam seminggu kita selesaikan," kata Harmensyah di Jakarta, Jumat (5/10).


Harmensyah menjelaskan, kajian BNPB akan meliputi total kerusakan, kerugian, serta peningkatan risiko di masa depan. Kajian itu juga akan digunakan untuk menyusun rencana pemulihan dari bencana gempa.


"Untuk di Palu dan Donggala, masing-masing Rp250 juta dulu untuk mengawali kegiatan operasional," tambahnya.


Editor: Kurniati

  • BNPB
  • gempa Palu
  • Sulawesi Tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!