[Advertorial] Berbagi Pengalaman Fotografi di Canon PhotoMarathon Indonesia 2017

Menjawab keinginan dan antusiasme teman-teman pecinta foto di berbagai daerah yang belum bisa mengikuti acara ini karena terpaut oleh jarak yang jauh, tahun ini panitia mengadakan kategori Instagram

Kamis, 09 Nov 2017 11:27 WIB

PT. Datascrip kembali menggelar ajang kompetisi fotografi terbesar di Indonesia. Bertajuk Canon PhotoMarathon Indonesia 2017, acara yang digelar di Baywalk Mall Pluit Jakarta berlangsung meriah. Hadiah ratusan juta rupiah dan trip ke Jepang menjadi daya tarik bagi ribuan pecinta fotografi untuk mengikuti ajang ini. Di sampinng itu ada hadiah perjalanan klinik foto ke Padang sebagai wujud kemitraan PT. Datascrip dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam memajukan destinasi wisata tanah air.

Acara di Jakarta tahun ini semakin meriah dengan hadirnya artis muda ternama Maudy Ayunda dan Adila Fitri. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelajar diberi kesempatan khusus untuk berkompetisi dengan kawan-kawan sebayanya di Kategori Pelajar. Adanya Kategori Pelajar ini sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda di Indonesia. 



“Tahun 2017 ini menjadi tahun ke-9 ajang Canon PhotoMarathon Indonesia digelar. Suatu kebanggaan karena antusias para pecinta fotografi tanah air dengan acara ini begitu luar  biasa. Tidak sekadar berburu hadiah yang sangat menarik, peserta datang dari berbagai daerah untuk berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman dengan para fotografer lainnya. Canon melalui Datascrip akan terus mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia dengan berbagai kegiatan, termasuk untuk mendorong generasi muda agar bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya secara positif,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Yang istimewa lagi dalam penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia 2017, panitia juga membuka kategori khusus Instagram. "Menjawab keinginan dan antusiasme teman-teman pecinta foto di berbagai daerah yang belum bisa mengikuti acara ini karena terpaut oleh jarak yang jauh, tahun ini kami membuka kesempatan bagi para pecinta foto di mana saja untuk bisa mengikuti dan merasakan tantangan Canon PhotoMarathon secara daring/online lewat kategori Instagram," jelas Sintra Wong – Division Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Tahun ini, juri-juri yang terlibat, antara lain; Darwin Wu (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Ed Wray (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Emil Mandiraatmadja (Creative Team Coordinator, PT Datascrip), Harry Reynaldi (Instruktur Fotografi), Misbachul Munir (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi), Holy Simon (Creative Team Head, PT Datascrip), Peksi Cahyo (Fotografer Profesional & Pewarta Foto), Risman Marah (Fotografer Profesional dan Instruktur Fotografi), dan Yulianus Ladung (Fotografer Profesional).



Rangkaian acara berakhir dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 – Jakarta dimenangkan oleh Achmad Lutfi. Ia berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip ke Jepang bersama dengan juara umum dari Yogyakarta. Mereka akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2017 lainnya. 

Setelah Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia akan berlanjut ke kota Yogyakarta tanggal 12 November 2017. Bagi para pecinta foto yang ingin mengikuti ajang fotografi bergengsi ini di Yogyakarta bisa langsung mengunjungi www.photomarathon.canon-asia.com. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Polisi Selidiki Penadah dan Penyuplai Hasil Pendulang Emas Ilegal di Freeport

  • Bappeda DKI: Anggaran Kunker DPRD Naik Karena Djarot
  • Presiden Minta Malaysia Impor Beras Dari Indonesia
  • Kejati Tahan 2 Tersangka Mark Up Alat Tangkap untuk Nelayan di Mandailing Natal

Guna mengembangkan dan mengapresiasi Organisasi Kepemudaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan "Pemilihan Organisasi Kepemudaan Berprestasi 2017"