Youth Summit 2017, Ajang Menambah Wawasan Bisnis

Peluang merintis usaha dan bisnis di Indonesia masih cukup besar

Kamis, 12 Okt 2017 12:11 WIB

Merintis usaha atau bisnis bukan perkara modal semata. Memiliki wawasan dan jaringan tak kalah penting. Tanpa wawasan, bisnis yang dirintis dengan modal besar bisa saja kandas di tengah jalan lantaran gagal bersaing di pasar. Tanpa pengetahuan yang baik banyak orang urung berbisnis meski memiliki modal.

Padahal peluang merintis usaha dan bisnis di Indonesia masih cukup besar. Setidaknya menurut data pemerintah jumlah pengusaha di Indonesia baru sekitar 1,65 persen dari total penduduk. Sementara di negara lain angkanya lebih tinggi. Singapura, misalnya memiliki 7 persen pengusaha dari total penduduknya, Malaysia sebanyak 5 persen dan Thailand sebanyak 3 persen.

Itu sebab pemerintah membuat beragam program baik dalam bentuk dukungan permodalan dan pendidikan vokasional supaya pemuda berani terjun menjadi pengusaha. Hal ini mendapat dukungan kalangan dunia usaha seperti Gunung Sewu dengan menggagas Youth Summit.   Melalui Youth Summit generasi muda terutama mahasiswa bisa menambah wawasan mereka mengenai pengetahuan bisnis, leadership skill, dan pandangan mengenai perkembangan industri kerja.

Salah satu Alumni Youth Summit tahun 2016, Selvy Letlora, mengaku mendapat banyak manfaat dari mengikuti kegiatan ini.

“Youth Summit kemarin, benar-benar membuka pandangan saya bahwa inovasi itu emang perlu, jika perusahaan mau survive di luar sana. Apalagi di era yang selalu berubah dan permintaan consumer juga berubah. Kalau perusahaan mau suistan, gak perlu harus ekpor habis-habisan. Contohnya, mata rantai bisnis Gunung Sewu juga berputar dalam sustainability,” jelasnya kepada Adit Insomnia dan Host Tamu KBR pagi Syuli Karina di KBR Pagi, untuk segmen “Topik Pilihan , Kamis ( 12/10/2017).

Karena keikutsertaannya di Youth Summit 2016, menjadi jalan mudah bagi Selvy untuk bergabung menjadi karyawan di Gunung Sewu.

“Inovasi dan sustainability yang saya lihat diterapkan oleh Gunung Sewu pada setiap aspek bisnisnya. Kalau terlibat dalam proyek, kami akan ditantang untuk mencari cara yang tidak konvensional untuk memecahkan problem bisnis” ujarnya.

Anda ingin seperti Selvy? Ikutan Youth Summit 2017, Rabu, 25 Oktober 2017. Gelaran ke-tiga kali ini mengangkat tema “Agile Leadership And Suistanability”

Registrasi : http://youth.gunungsewu.com/our-program/youth-summit/ Atau email CV Anda ke recruit@gunungsewu.com dengan subject "Youth Summit Registration" 

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Demi Kesetaraan, Kemenhub Berkeras Batasi Tarif Taksi Online

  • Kasus Hakim Praperadilan Setnov Segera Masuk Sidang Panel KY
  • Kasus Pribumi, Polri Masih Kaji Laporan terhadap Anies Baswedan
  • Pernikahan Usia Anak di NTB Masih Tinggi