HEADLINE

TIM SAR Temukan Serpihan Pesawat Polri M-28 Skytruck

""Contoh DNA dari keluarga korban sudah diambil, tinggal dicocokkan," "

TIM SAR Temukan Serpihan Pesawat Polri M-28 Skytruck
Anggota kepolisian Kepri mengangkat kantong jenazah yang berisikan barang-barang yang diduga milik korban jatuhnya pesawat M28 Skytruck di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (4/12). (Editor: Rony Sitang


KBR, Jakarta- Tim pencari gabungan menemukan beberapa bagian pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201 yang jatuh di pulau Senayang dan perairan Kepulauan Lingga. Juru bicara Polri, Martinus Sitompul mengatakan, tim gabungan dari Polri, Basarnas dan TNI Angkatan Laut terus berupaya mencari 13 korban yang hilang.

"Telah ditemukan satu adanya potongan badan pesawat, kemudian tangga pesawat, dan ketiga beberapa kabel dan peralatan yang ada di pesawat," kata Martinus di Mabes Polri, Selasa (06/12/16).


Martinus menambahkan, tim pencari juga menemukan beberapa bagian jenazah korban. Namun hingga saat ini belum bisa diidentifikasi itu jenazah siapa.


"Contoh DNA dari keluarga korban sudah diambil, tinggal dicocokkan," ujar Martinus.



Pesawat milik Polri dilaporkan hilang kontak akhirnya ditemukan jatuh di perairan Dabo Singkep, Sabtu (03/12/16). Pesawat itu terbang dari Pangkal Pinang menuju Batam dengan membawa lima kru dan delapan penumpang. Pesawat berangkat dari Pangkal Pinang pukul 09.24 WIB dan hilang kontak pukul 10.15 WIB di wilayah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.

Editor: Rony Sitanggang 

  • pesawat Polri M-28 Skytruck P-4201
  • Juru bicara Polri
  • Martinus Sitompul

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!