HEADLINE

Tinjau Proyek Kereta Bandara Soeta, Jokowi: Tepat Waktu

""Sesuai yang saya sampaikan awal 2015 lalu. Selesai kira-kira bulan 6, bulan 7 selesai," "

Tinjau Proyek Kereta Bandara Soeta, Jokowi: Tepat Waktu
Ilustrasi: Presiden Jokowi saat meninjau proyek infratruktur. (Foto: Antara)



KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo menyatakan proyek kereta Kota-Bandara akan selesai tepat waktu pertengahan 2017. Hal itu dia sampaikan ketika meninjau proyek tersebut hari ini.

Kata dia, seluruh progres dicapai sesuai waktu  dan tidak ada yang perlu dikuatirkan.


"Sesuai dengan progress,"  ujarnya kepada wartawan, Jumat (04/11).


"Kereta dari Kota ke Bandara ini sudah akan tepat waktu selesainya, sesuai yang saya sampaikan awal 2015 lalu. Selesai kira-kira bulan 6, bulan 7 selesai," jelasnya lagi.


Jokowi menambahkan, masih ada kendala kecil berupa pembebasan lahan 800m. Kata dia, ditargetkan lahan itu selesai dibebaskan Desember tahun ini sehingga proyek bisa selesai seluruhnya.


Jokowi menyatakan, kereta Kota-Bandara ini akan mengurangi arus kendaraan hingga 30 persen dari kedua arah. Sehingga kata dia kemacetan yang sering terjadi di wilayah Jakarta-Cengkareng bisa berkurang.


Dia menambahkan, kereta itu akan ditambah dengan kereta yang menghubungkan seluruh terminal di bandara.


"Terminal 1, 2, 3, dan 4, rencananya direncanakan sambung menyambung. Direncanakan Juli 2017 selesai rampung bisa dipakai," paparnya. 


Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Joko Widodo
  • proyek kereta Kota-Bandara Soeta

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Metro Properti7 years ago

    Untuk rekan-rekan yang berada di seputaran Balikpapan. Kami METRO PROPERTI, Melayani permintaan jasa desain, bangun dan renovasi rumah, ruko, gedung, workshop, kantor, gudang, dll Hubungi kami email : [email protected]. Cc : ke email :[email protected]. Telp : 0542-8512815 Hp : 0853 9149 3069 METRO PROPERTI Jasa Desain, Bangun & Renovasi Rumah http://www.metroproperti.co.id