Siaga 1 Penembakan di Tembagapura , Polisi Minta Bantuan TNI

Polisi minta bantuan TNI buru pelaku penembakan yang dipimpin Sabinus Waker

Senin, 30 Okt 2017 16:06 WIB

Briptu Berry Permana Putra korban penembakan di Tembaga Pura, Papua, Minggu (22/10). (Foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Jayapura- Kepolisian Papua meningkatkan status pengamanan di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika menjadi siaga 1.  Peningkatan status menyusul rangkaian penembakan yang terjadi sejak 2 minggu terakhir di daerah Tembagapura.

Kapolda Papua, Boy Rafli Amar menyebutkan untuk menangkap pelaku penembakan yang diduga dilakukan oleh kelompok  pimpinan Sabinus Waker, polisi meminta bantuan TNI dalam pengejaran dan penangkapan pelaku penembakan.

"Ini sudah meresahkan masyarakat yang di sekitar Banti. Daam hal ini kita akan terus menghadapi mereka dan oleh karenanya kami sudah menginstruksikan kepada satuan Polri yang juga di sana diperbantukan oleh teman-teman TNI, kita siaga 1," kata Boy, Senin (30/10/2017).

Sehari sebelumnya, penembakan terjadi sepanjang hari di mile 66 dan mile 67 Tembagapura. Sejak pagi, Pos Brimob di mile 66 Tembagapura ditembaki. Siang harinya, Polsek Tembagapura juga ditembaki oleh KKB dengan jaral sekirar 400 meter arah barat polsek tersebut.

Akibat kejadian ini, Tembagapura mencekam dan manajemen PT Freeport Indonesia telah mengeluarkan surat larangan karyawan untuk keluar rumah, hingga surat pemberitahuan berikutnya.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial

Hakim Sunarto Terpilih sebagai Wakil Ketua MA Non-Yudisial

  • Polres Solo Buru Puluhan Orang Penganiaya yang Menewaskan Suporter Persebaya
  • Dinas Rahasia Amerika Tangkap Pria Bersenjata dekat Kantor Perwakilan Iran
  • Cal Crutchlow: Saya Bukan Pebalap Medioker

Anda berencana ke luar negeri? Ingin beli oleh-oleh, tapi takut kena pajak? Pada 1 Januari 2018, pemerintah menerbitkan regulasi baru untuk impor barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut.