Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) menunggang kuda di sela-sela pertemuan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Senin (31/10). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengatakan tujuan  kedatangannya ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto   untuk memenuhi janjinya pasca memenangi Pilpres tahun 2014 lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut, Jokowi   membicarakan beberapa permasalahan terkini, di antaranya  permasalahan pertahanan dan keamanan serta perkembangan perekonomian di Indonesia.

Namun Jokowi enggan menjelaskan lebih lanjut soal perbincangan tersebut.

"Tadi kami berbicara banyak hal terutama yang berkaitan dengan makro bangsa dan kebangsaan kita. Juga makro yang berkaitan dengan politik kita, makro yang berkaitan dengan ekonomi kita. Beliau banyak sekali memberikan masukan-masukan dan pemerintah kita sangat menghargai apa yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo," ujarnya kepada wartawan di rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10).

Kata dia, dalam pertemuan tadi tidak membahas secara khusus soal rencana unjuk rasa 4 November nanti yang bakal digelar oleh ormas Islam. Hanya saja kata dia, hal itu menjadi satu kesatuan dalam pembahasan soal keutuhan bangsa yang menjadi fokus pemerintah. Dia menambahkan, pertemuan ini juga menggambarkan kalau perpolitikan di Indonesia masih dalam kondisi yang baik dan sejuk. Dia berharap hal ini akan terus terjalin kedepannya.

"Saya kira tadi kita di dalam sampai tertawa bareng-bareng, bahwa rivalitas itu ada saat Pilpres. Itu lah demokrasi. Tapi setelah itu kita bersama-sama bahu membahu bangun negara dari berbagai sisi saya kira ini yang ingin kita sampaikan. Mungkin nanti 2019 bisa saja ada rivalitas lagi. Tapi setelah itu bahu-membahu lagi. Hal seperti ini yang saya kira disampaikan Pak Prabowo di dalem tadi sambil makan," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, hari ini sekitar pukul 12.30 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Adapun Presiden beserta rombongan saat itu diterima langsung oleh Prabowo Subianto.


Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!