Uji Kelayakan dan Kepatutan, BG: Kebangkitan Komunisme Ancam Indonesia

"Perkembangan aliran ekstrem kiri juga terus meningkat ancamannya dengan meningkatnya paham anti-Pancasila di antaranya komunisme,"

Rabu, 07 Sep 2016 13:17 WIB

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Budi Gunawan bersiap mengikuti uji kalayakan dan kepatutan calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di ruang rapat Komisi I Komplek Parlemen Sena

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Jakarta- Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan ada kebangkitan paham komunisme tumbuh di Indonesia. Dia menyebut hal tersebut mengancam keamanan negara. Ini dia sampaikan saat memaparkan visinya di awal uji kepatutan dan kelayakan dengan DPR.

"Sementara kelompok kriminal bersenjata, baik di dalam maupun luar dapat mengancam kewibawaan pemerintahan dan keamanan WNI seperti penyanderaan WNI di Filipina. Perkembangan aliran ekstrem kiri juga terus meningkat ancamannya dengan meningkatnya paham anti-Pancasila di antaranya komunisme," kata Budi di DPR, Rabu(7/9).

Baca: Koalisi Sipil Tolak BG

Kebangkitan paham komunisme itu digolongkan ke dalam ancaman negara bersama dengan kelompok separatis, kelompok intoleran, ketidakstabilan ekonomi, dan ancaman kondisi geo politik dunia.

Budi menyebut saat ini kondisi geo politik dunia sedang tegang.

"Amerika Serikat dan sekutunya, Rusia dan sekutunya, semenanjung Korea kini sedang tegang, Tiongkok, konflik di Turki, ini kita perlu waspada terhadap konflik hegemoni ini."


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Stasiun Bogor Kebanjiran Wisatawan Lokal

  • Libur Lebaran, Puncak Macet 6 KM
  • Muncul ke Publik, Duterte Sebut Sepupunya Tewas di Marawi
  • Inter Lepas Penyerang Masa Depan Brasil, Gabigol

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?