Koalisi Cikeas, Siapkan Wajah Baru Hadapi Ahok

"Sudah pasti akan didaftarkan. Sudah pasti pasangan ini menarik, baru dan melambangkan perspektif masyarakat Jakarta,"

Kamis, 22 Sep 2016 19:18 WIB

Putra Sulung Presiden Yudhoyono Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) bersama isterinya, Annisa Pohan. (Foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}



KBR, Jakarta- Koalisi Cikeas sudah kantongi nama baru untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta.  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy  menyatakan calon yang akan diusung PPP dengan tiga  partai lainnya, yakni Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa PKB, dan Partai Amanat Nasional PAN akan diumumkan pukul 11 malam nanti.

Dia menyebut calon Gubernur dan wakilnya akan menjadi wajah baru untuk DKI. Sebelumnya, beberapa calon disebut-sebut akan diusung kubu Cikeas, di antaranya Agus Harimurti Yudhoyono dan bekas mendikbud, Anies Baswedan.

"Sudah pasti akan didaftarkan. Sudah pasti pasangan ini menarik, baru dan melambangkan perspektif masyarakat Jakarta," ujar  Romahurmuziy usai menggelar pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menambahkan empat partai sudah sepakat dengan satu pasangan calon. Namun, pihaknya juga masih membuka komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera PKS dan Partai Gerindra.

"Berilah waktu lima jam ini untuk menyampaikan ke Gerindra dan PKS, dan juga mereka berkonfirmasi satu sama lain. Besok sudah pasti akan didaftarkan," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan, petinggi partai masih perlu berkomunikasi dengan pasangan calon yang diusung nanti malam. Kata dia, komunikasi itu untuk meyakinkan partai dalam menentukan pilihan calon yang akan diusung nanti.

"Kita tetap berkomunikasi dengan PKS dan Gerindara agar calon yang disepakati empat partai ini bisa mendapatkan dukungan dari teman-teman Gerindra dan PKS. Perihal siapa calon itu, kita akan bertemu dengan calon itu nanti malam. Kenapa baru bisa kita umumkan, karena baru nanti malam calon itu bagaimana dan kaya apa bertemu dengan Pak Romy, Pak Zul dan kita semua," Jelas Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar  di Cikeas, Jawa Barat, kepada KBR, Rabu (22/9/2016).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, pasangan bakal calon yang akan diusung masih terus didalami dan diyakini melalui komunikasi.


Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial

Jokowi Tak Puas Transaksi Busana Muslim Hanya Rp54 Triliun

  • Dua Korban Ledakan Sumur Minyak Aceh Dibawa Ke Medan
  • KNKT Menghimbau Untuk Kapal Gunakan Solar bukan Bensin
  • Bunuh Jurnalis Pengusaha Denmark Dihukum Seumur Hidup

Anda berencana ke luar negeri? Ingin beli oleh-oleh, tapi takut kena pajak? Pada 1 Januari 2018, pemerintah menerbitkan regulasi baru untuk impor barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut.