Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: ANTARA)



KBR, Jakarta - Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambut baik majunya Deputi Gubernur Sylviana Murni sebagai kandidat calon wakil gubernur dalam pilkada tahun depan.

Ahok mengaku senang dengan PNS yang berambisi menjadi kepala daerah. Hal ini, kata dia, akan memaksa PNS tersebut bekerja sebaik mungkin untuk memajukan Jakarta.

"Bagus dong! Kan saya sudah bilang, saya ingin sekali dari dulu mendorong PNS itu punya ambisi menjadi kepala daerah. Supaya apa? Saya yakin teori saya sederhana, kalau PNS punya ambisi mau jadi kepala daerah, dengan pola pemilihan langsung, harusnya dia bekerja tiap hari dengan baik. Maka saya juga memaksa mereka untuk meng-upload ke Youtube, di situ rakyat akan mulai melihat PNS mana yang pinter, mana yang enggak," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (23/9/2016).

Baca: Sylviana Murni Pamit ke Ahok

Ahok mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Sylviana, lewat pesan singkat, setelah anak buahnya itu diusung menjadi calon wakil gubernur.

"Saya sudah WA dia, 'Selamat', saya bilang. 'Semoga sukses'. Kan kehendak Tuhan, kekuasaan punya Tuhan," lanjut Ahok.

Di mata Ahok, Sylviana merupakan sosok yang aktif berorganisasi. Ahok mengaku telah mengikuti sepak terjang politiknya sejak lama

"Dia selalu bergerak diam-diam, dari dulu saya udah ikutin dia. Dia, pertemuan dari dua tahun yang lalu, dia kumpulin orang Betawi, kumpulin mantan pejabat," ujar dia.

Empat partai politik yang berkoalisi lewat 'kesepakatan Cikeas' menilai pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan yang ideal dalam menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

Baca: Poros Cikeas Sebut Agus-Sylviana Pasangan Ideal

Mayor Infanteri Agus Yudhoyono diusung oleh empat partai politik yang berkoalisi menghadapi pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP. Koalisi Cikeas itu memasangkan Agus Yudhoyono dengan Sylviana Murni, yang kini menjabat Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Baca: Pencalonan Agus Yudhoyono untuk Menguji Popularitas di Pilpres 2019

Editor: Agus Luqman 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!