[Foto] Rumah Digusur, Warga Bukit Duri Hanya Bisa Menatap dari Jauh..

Puluhan warga dan pendamping dari Komunitas Warga Bukit Duri hanya bisa menatap dari jauh dan mengelar aksi damai menentang penggusuran, ketika alat berat meratakan tembok-tembok bangunan di lokasi i

Rabu, 28 Sep 2016 09:59 WIB

KBR, Jakarta - Tanpa mendapat "perlawanan" fisik, aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta menggusur dan meratakan bangunan di Kampung Bukit Duri, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Puluhan warga dan pendamping dari Komunitas Warga Bukit Duri hanya bisa menatap dari jauh dan mengelar aksi damai menentang penggusuran, ketika alat berat meratakan tembok-tembok bangunan di lokasi itu. Warga dan wartawan tidak bisa masuk ke lokasi penggusuran, karena sudah disterilkan oleh aparat kepolisian.

Warga sudah menentang rencana penggusuran di Bukit Duri, termasuk dengan 'perlawanan' melalui gugatan kelompok (class action) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan tergugat Pemerintah Provinsi DKI, Pemkot Jakarta Selatan dan Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBSCC). Meski sidang masih berlanjut, penggusuran ternyata jalan terus.

Gambar di atas memotret sedikit suasana penggusuran melalui kamera Reporter KBR Gilang Ramadhan.

Editor: Agus Luqman
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

KPPU Belum Temukan Indikasi Monopoli PT IBU

  • Menristek Bakal Tindak Dosen HTI Sesuai Prosedur
  • PUPR Kejar Sejumlah Ruas Trans Sumatera Beroperasi 2018
  • Kelangkaan Garam, Kembali ditemukan Garam Tak Berlogo BPOM

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.