Ikut Upacara Penurunan Bendera, Gloria : Ini Buah Dari Kesabaran

Gloria Natapradja Hamel dipastikan akan bergabung dengan Tim Bima, Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera nanti sore di Istana Merdeka, Jakarta.

Rabu, 17 Agus 2016 12:44 WIB

Ilustrasi. Upacara HUT Kemerdekaan Ke-70 RI Presiden Joko Widodo (kiri) menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka Maria Felicia Gunawan saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 1


KBR, Jakarta- Gloria Natapradja Hamel mengaku sangat senang usai dipastikan bakal mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta. Kata dia, apa yang selama ini dia harapkan akhirnya bisa terwujud. Menurutnya, kesabarannya menghadapi permasalahan sebelumnya membuahkan hasil.

"Bangga banget, akhirnya perjuangan kita membuahkan hasil yang sangat baik. (Nanti sore ikut gabung?) Iya. Nanti sore saya akan bergabung dengan teman2 saya," ujarnya usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Dia berharap kedepannya, tidak ada lagi orang yang merasakan apa yang dia rasakan beberapa hari terakhir kemarin. Kata dia, untuk yang tengah menghadapi permasalahan serupa, agar jangan mudah menyerah dan lebih bersabar. Pasalnya kata dia, semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

"Jangan pernah patah semangat. Pasti dibalik semua kegagalan itu ada hikmahnya, gimana caranya kita bangkit lagi itu yang paling penting. Dan unutk saat ini jika orang bersabar pasti dia akan mendapatkan yang terbaik. Begitu juga ketika saya sabar, sayapun bisa mendapatkan apa yang saya inginkan. Insya Allah dan itu berlaku untuk semua orang," tegasnya.

Sebelumnya, Gloria Natapradja Hamel dipastikan akan bergabung dengan Tim Bima, Paskibraka yang bertugas menurunkan bendera nanti sore di Istana Merdeka, Jakarta. Menteri Pemuda Dan Olah Raga, Imam Nahrawi mengatakan, hal itu diputuskan setelah Presiden Joko Widodo memberikan izin langsung kepada Gloria saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo seusai Upacara Peringatan HUT RI ke 71 pagi tadi.

"kecintaan dan rasa nasionalisme yang tinggi dari Gloria yang menyebabkannya diikutsertakan dalam upacara penurunan bendera nanti sore," ujar Imam. 

Dia berpesan agar Gloria bisa berkonsentrasi dalam pelaksanaannya nanti agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Moratorium Reklamasi, Menteri Siti : Pulau C dan D Kurang Satu Syarat, Pulau G Dua Syarat

  • Adik Bos First Travel Ikut Jadi Tersangka
  • Penembakan Deiyai, Tujuh Anggota Brimob dan Kapolsek Akan Jalani Sidang Etik Pekan Depan
  • Tuntut Pembatalan Perppu Ormas, Ratusan Orang Demo DPRD Sumut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR