HEADLINE

Dukung Pansus Hak Angket, Amien Rais: KPK Semakin Busuk

Dukung Pansus Hak Angket, Amien Rais: KPK Semakin Busuk

KBR, Jakarta- Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mendukung Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR RI terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun Ia membantah dukungannya sebagai bentuk intervensi karena namanya disebut oleh jaksa KPK di persidangan.

"Bukan sama sekali. Ini hal kecil saja. Saya tidak takut kok diusut sama KPK. Saya melihat KPK terjadi pembusukan dari tahun ke tahun makin makin gawat. Bukan hanya tebang pilih tapi super diskriminatif," kata Amien di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Rabu (07/06/17).


Ia melanjutkan, "Perkara anda mau membela KPK monggo (silakan-red). Kalau saya tegas sebagai rakyat yang punya pikiran membela kepada kebenaran."

Bekas Ketua Umum PAN ini mengatakan, kebusukan KPK terkait dengan kasus yang dianggap tak berani diungkap seperti kasus BLBI dan reklamasi. Berbeda dengan operasi tangkap tangan yang hanya senilai Rp 100 juta sampai Rp 200 juta saja.

"Karena saya merasa dari masa ke masa KPK hebat tapi semakin busuk," ujarnya.


Nama Amien Rais disebut oleh jaksa KPK pada persidangan korupsi alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di Pengadilan Tipikor Jakarta beberapa waktu lalu. Amien disebut menerima aliran dana dari hasil korupsi alkes tersebut.


Editor: Rony Sitanggang

  • Pansus Angket KPK
  • Amien Rais

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!