HEADLINE

Terduga Penyerang Novel Baswedan AL Bersaudara dengan Saksi H

"AL merupakan petugas keamanan di salah satu tempat SPA di Sawah Besar, Jakarta Pusat"

Terduga Penyerang Novel Baswedan AL Bersaudara dengan Saksi H
Aktivis menggelar aksi damai untuk mendukung penuntasan kasus penyerangan penyidik KPK, Novel Baswedan. Foto: Antara


KBR, Jakarta - Juru Bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Prabowo Argo Yuwono menyatakan dua pria berinisial AL dan H yang diperiksa dalam kasus penyerangan Novel Baswedan memiliki hubungan keluarga. Informasi ini didapatkan Polisi setelah memeriksa AL sejak kemarin. "H dan AL ternyata sepupu. Ini dibuktikan dengan foto mereka di Jembatan Kalibata. Namun kedekatan ini belum mengindikasikan Al tersangka dalam kasus ini," ungkap Argo kepada KBR, Kamis, 11 Mei 2017.

Sebelum memeriksa AL, Polisi memeriksa dua orang yang diduga pelaku penyerangan penyidik sebinor KPK, yakni H dan M pada 21 April 2017. Namun, Kepolisian menyatakan hasil pemeriksaan tidak menunjukan keduanya terkait dengan penyerangan Novel. Keduanya memiliki alibi kuat bukan penyiram air keras kepada penyidik senior KPK tersebut. "Setelah kami lakukan pedalaman terhadap M yang diduga ini ada di Tambun. H ada di Malang. Keberadaan keduanya ini sudah kami cek semua," kata Argo.

Baca juga:

    <li><a href="http://kbr.id/terkini/05-2017/kepolisian_lepas_al_terduga_penyerangan_terhadap_novel/90124.html">Kepolisian Lepas AL Terduga Penyerangan Terhadap Novel</a> </li>
    
    <li><a href="http://kbr.id/terkini/05-2017/polisi__orang_di_dalam_foto_novel_baswedan_belum_pasti_pelaku_penyerangan/90120.html">Polisi: Orang di dalam Foto Novel Baswedan Belum Pasti Pelaku Penyerangan</a> <span id="pastemarkerend"></span><span id="pastemarkerend"></span><br>
    

Meski begitu, Polisi, menurut Argo, tidak berhenti pada keterangan tersebut untuk menuntaskan kasus penyerangan penegak hukum ini. Penyidik akan menguji keterangan yang telah disampaikan AL dengan sejumlah saksi. Pasalnya, Al mengaku tidak berada di lokasi kejadian saat penyerangan air keras itu berlangsung.

Kepada penyidik, AL menyatakan tengah menonton televisi bersama tiga orang lainnya di rumah. "Saksi AL saat tanggal 10 April tak bekerja. Dia di rumah nonton TV bersama saudaranya. Besoknya tanggal 11 April, pukul 12 siang menuju kantor diantar saudaranya ke Stasiun Pasar Minggu. Kemudian naik kereta, turun di Stasiun Sawah Besar sambil jalan kaki. Sedangkan saat pulang dia diantar temen satu kerja yang satu club," jelas Argo.

Dia menambahkan, AL merupakan petugas keamanan di salah satu tempat SPA di Sawah Besar, Jakarta Pusat.  (dmr)

  • Novel Baswedan
  • Polda Metro Jaya

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!