Densus Tangkap 2 Terduga Teroris di Jateng

"Saya menyaksikan polisi menyita berbagai barang dari rumah ini ada uang satu juta rupiah, kelereng banyak sekali, ketapel, buku-buku tentang jihad, ada juga pisau belati."

Senin, 29 Mei 2017 18:56 WIB

Petugas kepolisian membawa sejumlah barang bukti seusai penggeledahan oleh tim Densus 88 Mabes Polri di salah satu ruko di kawasan Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (29/5). (Foto: Antara)


KBR,Solo-  Polisi Sukoharjo dan Karanganyar, Jawa Tengah menggeledah sejumlah lokasi di wilayahnya setelah Densus Antiteror menangkap 2 terduga teroris di lokasi tersebut. Pertama dilakukan di Desa Bugel Polokarto Sukoharjo, lokasi tempat terduga teroris berinisial WHY ditangkap. Polisi kemudian melanjutkan penggeledahan ke tempat kerja terduga teroris tersebut di Cemani Grogol Sukoaharjo.

Ketua RT setempat, Budi Santoso, yang ikut dalam penggeledahan tim Densus Antiteror dan polisi Sukoharjo, mengatakan polisi menyita berbagai barang bukti dari lokasi tersebut.

“Pertama saya didatangi polisi dari Polsek yang meminta saya agar menyaksikan penggeledahan di salah satu rumah warga saya. Ya saya nurut saja. Pas di lokasi penggeledahan, kembali Kapolres Sukoharjo meminta saya menyaksikan penggeledahan ini. Saya menyaksikan polisi menyita berbagai barang dari rumah ini ada uang satu juta rupiah, kelereng banyak sekali, ketapel, buku-buku tentang jihad, ada juga pisau belati. Polisi sempat mau mencari paspor tetapi tidak ketemu. Sudah digeledah semua.” Ujar Ketua RT setempat, Budi Santoso, Senin (29/05).


Lokasi penggeledahan menjadi tontonan warga di sekitar. Puluhan polisi bersenjata lengkap menjaga ketat lokasi penggeledahan yang sebelumnya sudah dipasangi garis polisi.


Terduga teroris yang ditangkap densus tersebut bekerja menjaga usaha pencucian baju ini bersama istrinya. Dari pantauan, istri terduga teroris yang berbusana dan berkerudung hitam dengan bercadar berada di dalam ruangan usaha laundry tersebut. Setelah penggeledahan, pemilik usaha tersebut langsung menutup pintu rukonya disertai tulisan hari ini tutup, buka besok lagi.


Penangkapan dan Penggeledahan juga dilakukan hampir bersamaan di Tawangmangu Karanganyar. Terduga teroris berinial Try ditangkap di sekitar rumahnya yang berlokasi watusambang, Plumbon Tawangmangu. Densus anti teror dan Polres Karanganyar melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut.
 
Kepolisian setempat masih enggan berkomentar terkait penggeledahan tersebut dan berdalih menjadi kewenangan Densus 88 untuk memberikan pernyataan lengkap terkait kasus ini.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Jokowi Tanggapi Komentar Prabowo Soal Ambang Batas 20 Persen

  • Dampak Kenaikan Gaji Tak Kena Pajak Mulai Dorong Konsumsi Masyarakat
  • Pemerintah Dinaikkan Harga Pokok Beras
  • Pemkab Bondowoso Bayar Wartawan Minimal Rp200 Ribu per Berita

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.