HEADLINE

Densus Tangkap 2 Terduga Teroris di Jateng

Densus Tangkap 2 Terduga Teroris di Jateng


KBR,Solo-  Polisi Sukoharjo dan Karanganyar, Jawa Tengah menggeledah sejumlah lokasi di wilayahnya setelah Densus Antiteror menangkap 2 terduga teroris di lokasi tersebut. Pertama dilakukan di Desa Bugel Polokarto Sukoharjo, lokasi tempat terduga teroris berinisial WHY ditangkap. Polisi kemudian melanjutkan penggeledahan ke tempat kerja terduga teroris tersebut di Cemani Grogol Sukoaharjo.

Ketua RT setempat, Budi Santoso, yang ikut dalam penggeledahan tim Densus Antiteror dan polisi Sukoharjo, mengatakan polisi menyita berbagai barang bukti dari lokasi tersebut.

“Pertama saya didatangi polisi dari Polsek yang meminta saya agar menyaksikan penggeledahan di salah satu rumah warga saya. Ya saya nurut saja. Pas di lokasi penggeledahan, kembali Kapolres Sukoharjo meminta saya menyaksikan penggeledahan ini. Saya menyaksikan polisi menyita berbagai barang dari rumah ini ada uang satu juta rupiah, kelereng banyak sekali, ketapel, buku-buku tentang jihad, ada juga pisau belati. Polisi sempat mau mencari paspor tetapi tidak ketemu. Sudah digeledah semua.” Ujar Ketua RT setempat, Budi Santoso, Senin (29/05).

red

Lokasi penggeledahan menjadi tontonan warga di sekitar. Puluhan polisi bersenjata lengkap menjaga ketat lokasi penggeledahan yang sebelumnya sudah dipasangi garis polisi.

red

Terduga teroris yang ditangkap densus tersebut bekerja menjaga usaha pencucian baju ini bersama istrinya. Dari pantauan, istri terduga teroris yang berbusana dan berkerudung hitam dengan bercadar berada di dalam ruangan usaha laundry tersebut. Setelah penggeledahan, pemilik usaha tersebut langsung menutup pintu rukonya disertai tulisan hari ini tutup, buka besok lagi.

red

Penangkapan dan Penggeledahan juga dilakukan hampir bersamaan di Tawangmangu Karanganyar. Terduga teroris berinial Try ditangkap di sekitar rumahnya yang berlokasi watusambang, Plumbon Tawangmangu. Densus anti teror dan Polres Karanganyar melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut.

 

Kepolisian setempat masih enggan berkomentar terkait penggeledahan tersebut dan berdalih menjadi kewenangan Densus 88 untuk memberikan pernyataan lengkap terkait kasus ini.


Editor: Rony Sitanggang

  • densus 88
  • teroris
  • Sukoharjo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!