Mendarat Darurat, Pesawat Latih Cesna Terbakar di Banyuwangi

Pesawat dikendarai Siswi penerba bernama Regina Marthalia

Senin, 16 Jan 2017 14:10 WIB

Mendarat darurat, pesawat latih sekolah pilot MUFA di Banyuwangi Terbakar. (Foto: KBR/Hermawan A.)

KBR, Banyuwangi- Pesawat latih jenis cesna 172 S dengan nomer lambung PK MU milik Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) terbakar. Kebakaran terjadi setelah pesawat  yang dibawa oleh seorang siswi penerbang melakukan pendaratan darurat di Bandara Blimbingsari, Senin 16 Januari 2017.

Akibatnya pesawat latih itu hancur terbakar, namun beruntung siswi penerbang dilaporkan selamat. Berdasarkan pantauan KBR di Bandara Blimbingsari  Banyuwangi setelah kejadian satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan pesawat latih yang hancur terbakar tersebut.

Siswi penerbang yang diketahui bernama Regina Marthalia itu terbang sendiri tanpa ditemani instruktur. Akibat kecelakaan, siswi Regina mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke Rumah sakit terdekat.

Sementara itu, akibat kecelakaan peswat latih ini, penerbangan komersial di bandara Blimbingsari Banyuwangi, dengan rute Surabaya- Banyuwangi PP  mengalami penundaan. Sedangkan para penumpang masih bertahan di terminal Bandara Blimbingsari Banyuwangi.

 
Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kuasa Hukum Kecewa Vonis Hakim dalam Kasus Spanduk Palu Arit

  • Dianggap Pendatang dan Tak Punya KTP, 700 Warga Lombok Barat Tak Punya Hak Pilih
  • Jutaan Umat Hindu Akan Hadiri Festival Sungai Gangga
  • Petenis Chung Hyeon Ternyata Punya Gangguan Mata

Padahal para pekerja di kedua jenis industri ini kerap dituntut bekerja melebihi jam kerja dan juga kreativitas yang tak terbatas.