Kapal Zahro Terbakar, Menhub Tunjuk Pelni dan ASDP Jadi Operator Penyeberangan

"Sehingga kami harapkan kapal rakyat itu bertambah atau meningkatkan kualitas pelayanannya, baik itu yang bersifat safety maupun di tingkat kenyamanan,"

Senin, 02 Jan 2017 19:16 WIB

Ilustrasi: Kapal Zahro Expres sebelum terbakar. (Sumber: Ready Tour)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}


KBR, Jakarta- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyatakan telah menugaskan PT Pelayaran  Nasional Indonesia (Persero)  dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) sebagai operator transportasi penyeberangan ke Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Budi mengatakan, keterlibatan Pelni dan ASDP akan memacu kapal  memperbaiki kualitas keamanan dan kenyamanannya.

Kata dia, kebijakan itu menyusul terbakarnya kapal wisata Zahro Expres.

"Di tempat tersebut, kami akan tingkat level of service dengan menunjuk Pelni dan ASDP untuk menggantikan atau bersamaan dengan kapal rakyat, sehingga kami harapkan kapal rakyat itu bertambah atau meningkatkan kualitas pelayanannya, baik itu yang bersifat safety maupun di tingkat kenyamanan," kata Budi di RSPAD Gatot Soebroto, Senin (02/12/17).

Budi mengatakan, kebijakan itu ditempuh untuk mendorong peningkatan pelayanan dan keamanan transportasi penyeberang ke Kepulauan Seribu. Pasalnya, kata dia, transportasi penyeberangan kapal penyebrangan tersebut masih dikelola sendiri oleh swasta, sehingga tak ada pesaing yang kuat.

Budi berujar, dia memberi waktu untuk Pelni dan ASDP dalam sepekan ini untuk mempersiapkan kapal penyeberangan di Kepulauan Seribu. Kata dia, kebijakan itu akan berlaku selamanya, sehingga Pelni dan ASDP akan menjadi operator tetap transportasi penyeberangan ke Kepulauan Seribu.


Editor: Rony Sitanggang
 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.