HEADLINE

Ditolak Ormas, Kepolisian akan Jaga Pork Festival Semarang

Ditolak Ormas, Kepolisian akan Jaga Pork Festival Semarang


KBR, Semarang- Kepolisian tak akan melarang kegiatan kuliner Pork Festival. Kepala Kepolisian Kota Semarang,  Abiyoso Seno Aji   meminta kepada Forum Umat Islam Semarang (FUIS)  untuk menghormati warga  yang merayakan imlek. 

Sebelumnya pertemuan Polrestabes   dengan  FUIS batal dilakukan. Kedatangan FUIS untuk menolak Pork Festival yang diselenggarakan oleh salah satu pusat perbelanjaan, dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek.

"Nah kalo sekarang kita Bali, saya juga muslim, kalau misalkan itu ada kegiatan Imlek, katakan ada festival masakan babi, ya kan boleh-boleh saja. Kalau misalkan saya kembalikan, saya balik, kita menjelang lebaran ada festival masak opor, festival masak kupat, masak lontong, misalkan digugat sama orang-orang kelompok Imlek, kira-kira perasaan kita bagaimana?" Ujar Abi, Jumat (20/01).


Abiyoso  menambahkan,  akan membantu panitia penyelenggara untuk menjaga  kegiatan tersebut. Penjagaan dilakukan mengantisipasi jika nanti ada yang melakukan aksi sweeping. Pasalnya sebagaimana pada tahun lalu festival kuliner ini mengundang penolakan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan.


Editor: Rony Sitanggang

  • pork festival semarang 2017
  • Kepala Kepolisian Kota Semarang
  • Abiyoso Seno Aji

Komentar (5)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • ponirin7 years ago

    Sebaiknya kita saling menghargai Antar pemeluk Agama. Jadi kalo mau merayakan Imlek ya jangan di ganggu Kalo mau merayakan Idulfitri jgn diganggu. Kalo mau merayakan Natal jangan di ganggu. Karna perbedaan itu adalah kekuatan kita.

  • Ester7 years ago

    Implek tahun ayam kok malah promosiin babi? Apa hubunganya implek tahun ini dengan babi ? masa etnis China diidentikan dengan babi. Pengelola Mall sebaiknya jangan bikin entis China marah.

  • Michael7 years ago

    Apa hubunganya ya implek dengan babi ? khas implek bukan babi perasaan makanan khas implek dodol dll. bukan babi. In krn ada kepentingan pengusaha aja

  • Fais7 years ago

    makanan khas implek adalah babi? hadeh ini kepentingan pengusaha mall main disini masa implek babi?

  • Chika7 years ago

    ah itu kepentingan pengusaha babi :D