Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Fialdelfia Kembali Natalan di Depan Istana

Minggu, 25 Des 2016 15:22 WIB

KBR, Jakarta- Jemaat GKI Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia, Bekasi kembali menggelar ibadah Natal di di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu, 25 Desember 2016. Mereka menuntut Presiden Joko Widodo turun tangan untuk membuka kedua gereja yang disegel pemerintah daerah.

Permasalahan GKI Yasmin terjadi sejak 2005 hingga sekarang. Pihak jemaat mengatakan gereja mereka sah sesuai dengan keputusan MA dan Ombudsman. Di lain pihak, Pemkot Bogor sendiri mengaku jika pembangunan itu bermasalah dalam mengurus perizinannya.

Sementara itu, HKBP Filadelfia, Bekasi sudah melangsungkan ibadah di depan Istana sejak Februari 2012. Ini adalah buntut dari pembangkangan Bupati Bekasi terhadap keputusan izin pembangunan gereja yang sudah disahkan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung pada September 2010 dan Mahkamah Agung pada Juni 2011.

Editor: Sasmito

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Jokowi: Bantuan untuk Kabupaten Asmat Terkendala Akses Transportasi

  • Pemikul Sabu 30 Kilogram Divonis 20 Tahun
  • Hari Kelima, Kabut Asap Tebal Landa Hong Kong
  • Federer Lolos ke Perempat Final Australia Terbuka

Presiden Joko Widodo menyerukan agar PR anak-anak sekolah tak hanya urusan menggarap soal. Tapi melakukan hal-hal yang terkait kegiatan sosial dan lingkungan.