[Advertorial] Hitachi Selenggarakan “Hitachi Social Innovation Forum” di Indonesia

Untuk pertamakalinya Hitachi Selenggarakan “Hitachi Social Innovation Forum” di Indonesia

Selasa, 06 Des 2016 10:52 WIB

Hitachi, Ltd. (TSE: 6501, “Hitachi”) dan Hitachi Asia Ltd. sukses menyelenggarakan “Hitachi Social Innovation Forum in Indonesia” pada tanggal 5 Desember 2016 bertempat di InterContinental MidPlaza Jakarta. Acara ini juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Republik Indonesia, Rudiantara.

Forum ini menampilkan beragam solusi dalam Bisnis Inovasi Sosial Hitachi (Hitachi Social Innovation Business) yang menggabungkan infrastruktur dan teknologi informasi terdepan. Pelanggan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan utama di Indonesia akan memiliki pemahaman yang lebih baik lagi mengenai bidang bisnis utama Hitachi seperti manajemen energi, transportasi, sistem keamanan, solusi kesehatan dan jasa keuangan. 

Para delegasi bisa memperoleh informasi dari jajaran pembicara yang luar biasa. Dalam presentasi yang berjudul “Innovative Ways to Develop Jakarta Smart City”, Setiaji, Kepala Jakarta Smart City, berbagi pendekatan inovatif untuk mengatasi berbagai tantangan dalam pengembangan Jakarta Smart City guna meningkatkan layanan umum dan kualitas hidup masyarakat Jakarta. 

Ichiro Iino, Chief Executive for Asia-Pasific, Hitachi, Ltd., dan Takuya Yamakawa, President Director, PT. Hitachi Asia Indonesia, berbagi pandangan mereka mengenai kemitraan dalam inovasi sosial, serta peluang dan tantangan dari pertumbuhan Indonesia di berbagai bidang seperti mobilitas, pembayaran dan kesehatan. Terkait hal tersebut, Makoto Yasuda, Senior Technology Evangelist, Information & Communication Technology Business Division, Hitachi, Ltd., dan Jimmy Bernando Panjaitan, National Sales Manager, ICT Group, PT. Hitachi Asia Indonesia memperkenalkan beberapa solusi dari Hitachi khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan Keamanan untuk penciptaan hubungan kolaboratif guna membangun masyarakat yang lebih aman dan berkelanjutan. 

Hitachi Social Innovation Forum merupakan acara global kebanggaan Hitachi, dan untuk pertama kalinya acara ini diselenggarakan di Indonesia sebagai bagian dari rencana perluasan bisnis Hitachi di Indonesia. Dalam Rencana Manajemen-Pertengahan Tahun 2018 yang baru diumumkan, Hitachi menargetkan peningkatan rasio penjualan ke luar negeri melebihi 50 persen. Indonesia akan memainkan peranan penting dalam membantu Hitachi mencapai target tersebut karena Hitachi menargetkan untuk meningkatkan pendapatannya di Indonesia hingga 30 persen pada tahun fiskal 2015-2018.

Selain alat-alat konstruksi, elevator, otomotif, dan bisnis TIK di Indonesia, Hitachi tengah mencoba memperluas bisnis inovasi sosial dengan berfokus pada keamanan dan jasa keuangan. Sebagai contoh, PT. Hitachi Terminal Solutions Indonesia, perusahaan di bidang Cash Recycle ATM (CRM), mulai beroperasi sejak bulan April tahun ini. PT. Hitachi Terminal Solutions Indonesia merupakan perusahaan penjualan Hitachi yang kedua di Asia Tenggara, dan Hitachi telah memperkuat lini penjualan elevator dan eskalatornya di Indonesia sejak awal tahun ini, dan sebuah pabrik perangkat sistem otomotif juga sudah berdiri sejak tahun 2014. Pabrik ini diharapkan akan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2018. 

Ichiro Iino, Chief Executive for Asia-Pacific, Hitachi, Ltd. mengatakan, “Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk pertama kalinya menyelenggarakan Hitachi Social Innovation Forum di Indonesia. Tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mendatangkan permintaan yang tinggi terhadap infrastruktur sosial. Kami ingin menggunakan pengalaman dan keahlian kami di bidang TIK dan infrastruktur agar dapat memberi kontribusi terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Kondisi bisnis saat ini menunjukkan bahwa inovasi sosial tengah berada pada posisi terbaik dan dapat dipastikan akan mampu memberikan kontribusi bagi Indonesia dan kawasan ini.” 



Tentang Hitachi Asia Ltd.

Hitachi Asia Ltd., anak perusahaan Hitachi, Ltd., berkantor pusat di Singapura. Memiliki kantor di tujuh negara Asia Tenggara – Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam – Hitachi berfokus Bisnis Inovasi Sosial (Social Innovation Business) untuk menjawab tantangan masyarakat. Hitachi Asia dan anak perusahaannya menawarkan jangkauan informasi yang luas & sistem industri, sistem elektronik dan perlengkapan, alat konstruksi, bahan dan komponen berkualitas tinggi, sistem otomotif, peralatan rumah tangga, layanan keuangan, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hitachi Asia, silakan kunjungi situs perusahaan di Hitachi Singapore  .


Tentang Hitachi, Ltd. 

Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), berkantor pusat di Tokyo, Jepang, memberikan inovasi yang menjawab tantangan masyarakat. Pendapatan gabungan perusahaan untuk tahun fiskal 2015 (berakhir pada 31 Maret 2016) mencapai 10.034.3 miliar yen ($ 88,8 miliar). Hitachi Group adalah pemimpin global di bidang Bisnis Inovasi Sosial (Social Innovation Business) dengan jumlah karyawan kurang lebih mencapai 335.000 di seluruh dunia. Melalui kreasi kolaborasi, Hitachi menyediakan solusi bagi pelanggan di berbagai sektor, termasuk Tenaga / Energi, Industri / Distribusi / Air, Tata Kota, dan Keuangan / Pemerintah & Masyarakat / Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hitachi, silahkan kunjungi situs Hitachi di Hitachi Global

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau