Bus Khusus Kaum Difabel

Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan dua bus yang dilengkapi fasilitas untuk penyandang difabel. Bus ini adalah hibah dari pemerintah karena kota Surakarta pernah menjadi tuan rumah ASEAN Paragames atau kompetisi olahraga untuk para penyandang Difabel.

Kamis, 05 Des 2013 14:36 WIB

Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan dua bus yang dilengkapi fasilitas untuk penyandang difabel.  Bus ini adalah hibah dari pemerintah karena kota Surakarta pernah menjadi tuan rumah ASEAN Paragames atau kompetisi olahraga untuk para penyandang Difabel.

Masing-masing bus tersebut berkapasitas sekitar 40-an penumpang. Di bagian depan ada deretan 10 kursi kemudian di bagian tengah ada 10 sabuk pengaman tanpa  untuk penumpang berkursi roda. Sementara, bagian belakang deretan 10 kursi untuk penyandang tunanetra dan tunarungu.

Dua bus tersebut dilengkapi lempengan besi di pintu masuk bus dan deretan sabuk pengaman tanpa kursi untuk penumpang berkursi roda. Bus tersebut belum dilengkapi fasilitas huruf braille penunjuk kursi dan rekaman suara penunjuk lokasi pemberhentian bagi penyadang tunanetra dan lainnya.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi