Auschwitz, Rekaman Sejarah Kejahatan NAZI Jerman

Auschwitz menjadi tempat bersejarah yang paling kelam di Selatan Polandia, yang berjarak 1,5 jam dari kota Krakow. Di Kamp Konsentrasi peninggalan Nazi Jerman ini, jutaan warga Yahudi, bekas tahanan politik Polandia dan Rusia dibantai dengan sangat sadis.

Kamis, 05 Des 2013 13:33 WIB

Auschwitz menjadi tempat bersejarah yang paling kelam di Selatan Polandia, yang berjarak 1,5 jam dari kota Krakow. Di Kamp Konsentrasi peninggalan Nazi Jerman ini, jutaan warga Yahudi, bekas tahanan politik Polandia dan Rusia dibantai dengan sangat sadis. Mereka ditembak mati, di gantung, disekap di kamar gas dan juga di bakar (Kremasi). Jumlah persis korban pembantaian (Holocoust) di sana pun masih simpang siur. Beberapa penelitian menyebutkan jumlah korban tewas di Auschwitz mencapai 3 – 4 juta jiwa. Di penjara ini, ada slogan “Arbeit Macht Frei” yang dituliskan di pagar pintu masuk. Slogan yang artinya “Bekerja maka akan merdeka”  digunakan untuk mengelabui para tahanan Yahudi. Para tahanan diperbudak untuk membuat senjata dan kebutuhan perang lainnya. Pada kenyataannya, mereka semua tahanan dibunuh dengan gas untuk kemudian dikremasi.


Klik untuk membaca artikel selengkapnya...

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Pertemuan Cikeas, SMRC: Sudah Bisa Dibaca Itu Prabowo & AHY

  • KPK Bantah Abai Berikan Perlindungan Kepada Novel Baswedan
  • Bupati Cilacap Larang Balon Udara dan Layang-Layang

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.