Auschwitz, Rekaman Sejarah Kejahatan NAZI Jerman

Auschwitz menjadi tempat bersejarah yang paling kelam di Selatan Polandia, yang berjarak 1,5 jam dari kota Krakow. Di Kamp Konsentrasi peninggalan Nazi Jerman ini, jutaan warga Yahudi, bekas tahanan politik Polandia dan Rusia dibantai dengan sangat sadis.

Kamis, 05 Des 2013 13:33 WIB

Auschwitz menjadi tempat bersejarah yang paling kelam di Selatan Polandia, yang berjarak 1,5 jam dari kota Krakow. Di Kamp Konsentrasi peninggalan Nazi Jerman ini, jutaan warga Yahudi, bekas tahanan politik Polandia dan Rusia dibantai dengan sangat sadis. Mereka ditembak mati, di gantung, disekap di kamar gas dan juga di bakar (Kremasi). Jumlah persis korban pembantaian (Holocoust) di sana pun masih simpang siur. Beberapa penelitian menyebutkan jumlah korban tewas di Auschwitz mencapai 3 – 4 juta jiwa. Di penjara ini, ada slogan “Arbeit Macht Frei” yang dituliskan di pagar pintu masuk. Slogan yang artinya “Bekerja maka akan merdeka”  digunakan untuk mengelabui para tahanan Yahudi. Para tahanan diperbudak untuk membuat senjata dan kebutuhan perang lainnya. Pada kenyataannya, mereka semua tahanan dibunuh dengan gas untuk kemudian dikremasi.


Klik untuk membaca artikel selengkapnya...

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Kemenkumham : 75 Rekomendasi UPR Tidak Diterima, Tapi Dicatat

  • DPR Pastikan Iklan Rokok Tidak Akan Dilarang di Media Penyiaran
  • Miryam Berharap Laporan Aris Budiman Terhadap Media Dibawa ke Pengadilan
  • Perayaan Tahun Baru Islam di Solo