Pak Udin dan Kuda Kehidupannya

Kisah penjual kuda kayu di BSD.

Minggu, 16 Nov 2014 01:19 WIB

Perkenalkan, nama saya Udin. Asli Ciawi Bogor. Sudah puluhan tahun jualan kuda-kudaan kayu. Biasanya saya keliling di sekitar BSD, Pamulang. Daerah Tangeranglah. Saya tidak bikin sendiri. Saya ambil barang di juragan di Bogor. Tiap kuda saya nyetor 30 ribu. Saya jual 55 ribu. Lumayanlah untung 25 ribu.


Saya berangkat kerja dari Ciawi jam 9 pagi. Naik truk bayar 15 ribu. Berhenti di Taman Tekno Tangerang. Perjalanan kalau cepat cuma setengah jam. Kalau macet bisa 4 jam. Sekali jalan saya bawa 10 kuda-kudaan.


Sampai di Tangerang saya jalan kaki keliling. Sampai malam. Lumayanlah. Kadang laku sampai 8 kuda. Kadang 6. Terserah Allah-lah mau laku berapa. Kalau sudah malam saya nginap dan tidur di musholla-nya Pak Haji. Di Pamulang sana.


Foto: Eko Sulistyanto 



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.