Pak Harto dan Rental Tablet

Digemari dan dinanti anak-anak BSD.

Minggu, 23 Nov 2014 01:00 WIB

Semua sibuk. Semua tenang, semua senang. Mereka tak mau diganggu. Masing-masing memegang tablet. Malam Minggu pertengahan November ini, di sebuah pasar malam kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan,  anak-anak itu larut dalam game masing-masing. 


Gadget itu bukan milik mereka. Pemiliknya Pak Harto. Sudah dua bulan ini ia buka lapak penyewaan tablet buat anak-anak di pasar malam. “Malam mini saya bawa sepuluh. Tapi yang satu rusak. Semuanya Advan,” katanya sembari menyebut merk tabletnya.  


Pak Harto biasa keliling di perkampungan seputaran BSD, pindah dari satu pasar malam ke pasar malam lain. Sudah dua bulan ia membuka usaha. Ongkos sewanya sangat bersahabat. “Cuma dua ribu per tujuhbelas menit”, katanya.  Cocok buat ibu-ibu kampung yang bawa anak-anak. 


“Semalam dapat berapa, Pak?” tanya saya.


“Cepek”, jawabnya singkat.


Foto: Eko Sulistyanto 


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.