Pak Harto dan Rental Tablet

Digemari dan dinanti anak-anak BSD.

Minggu, 23 Nov 2014 01:00 WIB

Semua sibuk. Semua tenang, semua senang. Mereka tak mau diganggu. Masing-masing memegang tablet. Malam Minggu pertengahan November ini, di sebuah pasar malam kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan,  anak-anak itu larut dalam game masing-masing. 


Gadget itu bukan milik mereka. Pemiliknya Pak Harto. Sudah dua bulan ini ia buka lapak penyewaan tablet buat anak-anak di pasar malam. “Malam mini saya bawa sepuluh. Tapi yang satu rusak. Semuanya Advan,” katanya sembari menyebut merk tabletnya.  


Pak Harto biasa keliling di perkampungan seputaran BSD, pindah dari satu pasar malam ke pasar malam lain. Sudah dua bulan ia membuka usaha. Ongkos sewanya sangat bersahabat. “Cuma dua ribu per tujuhbelas menit”, katanya.  Cocok buat ibu-ibu kampung yang bawa anak-anak. 


“Semalam dapat berapa, Pak?” tanya saya.


“Cepek”, jawabnya singkat.


Foto: Eko Sulistyanto 


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Pemerintah Kaji Rencana Impor Garam Industri untuk 2018

  • Terancam Pelebaran Jalan, Makam Ragasemangsang Diusulkan Jadi Cagar Budaya
  • Ozil Segera Perpanjang Kontrak?
  • Paus Resmikan Pernikahan Pasangan di Atas Pesawat

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.