Warga Kampung Areng Manfaatkan Kotoran Sapi untuk Memasak

Kelangkaan minyak tanah maupun elpiji kini tidak lagi menjadi persoalan besar bagi warga desa Areng, Cibodas, Jawa Barat. Mereka memanfaatkan biogas dari kotoran sapi ternak menjadi bahan bakar untuk kebutuhan sehari-hari.

Rabu, 27 Nov 2013 13:51 WIB

Kelangkaan minyak tanah maupun elpiji kini tidak lagi menjadi persoalan besar bagi warga desa Areng, Cibodas, Jawa Barat. Mereka memanfaatkan biogas dari kotoran sapi ternak menjadi bahan bakar untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak itu saja, para ibu di kampung itu juga mendapatkan uang tambahan dari menjual pupuk organik 'Kascing' yang dihasilkan dari ampas kotoran sapi yang telah diolah menjadi biogas. KBR68H pergi ke Kampung Areng  melihat pemanfaatan biogas oleh warga.


Baca artikel selengkapnya: Warga Kampung Areng Manfaatkan Kotoran Sapi untuk Memasak

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".