LIVE STREAMING

[Advertorial] Indosat Ooredoo Gandeng Pegadaian untuk Memperluas Jaringan Pengiriman Uang

Kamis, 13/10/2016 14:04 WIB

Indosat Ooredoo mengumumkan kemitraan strategis dengan Pegadaian, sebagai langkah awal dalam menggandeng Jasa Pegadaian berskala nasional, dalam rangka memperluas jaringan layanan transfer uang dan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial hingga ke tingkat kecamatan, di seluruh Indonesia.

Dompetku Pengiriman Uang (DPU) merupakan salah satu layanan dari Indosat Ooredoo yang melayani  kiriman uang tujuan Domestik dan Internasional, khususnya bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank. Meskipun layanan ini adalah inovasi Indosat Ooredoo, namun DPU  adalah layanan transfer uang yang Telco Agnostic dan Bank Agnostic (layanan transfer uang independen, yang tidak terikat oleh operator telekomunikasi serta tidak membutuhkan rekening bank). Hanya membutuhkan KTP sebagai syarat utama untuk mengirim dan menerima uang di outlet-outlet yang berlogo DPU. Dengan tambahan Pegadaian sebagai salah satu channel DPU, yang memiliki 4,455 outlet , DPU kini hadir lebih luas melayani pelanggan di lebih dari 20,000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dompetku sebagai salah satu pemimpin pasar e-Money di Indonesia, bekerja sama dengan PT. Pegadaian (Persero) untuk  menjangkau pasar sampai ke pelosok  Indonesia,  khususnya masyarakat unbankable. Kami akan terus memperlebar jaringan outlet Dompetku Pengiriman Uang (DPU) melalui kerja sama dengan instansi-instansi lainnya yang sudah memiliki basis pelanggan untuk memperluas ekosistem Dompetku dan sebagai dukungan program peningkatan inklusi keuangan pemerintah  untuk memperluas akses keuangan hingga ke tingkat kecamatan dan pedesaan dengan tetap memberikan pengalaman bertransaki keuangan yang berkualitas, nyaman dan aman". Demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO PT. Indosat, Tbk. 

Senada dengan Alexander Rusli, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Riswinandi menyatakan bahwa kedua perusahaan ini memiliki nilai strategis bagi kedua belah pihak untuk memperluas basis nasabah. “Saat ini jumlah nasabah Pegadaian yang aktif tercatat sebanyak 7 juta nasabah. Dengan jumlah outlet sebanyak 4.455 buah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, ini tentu menjadi potensi besar untuk meningkatkan kinerja kedua belah pihak. Apalagi saat ini telah didukung oleh teknologi informasi yang mengkoneksikan seluruh outlet. Sinergi ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan transaksi pengiriman uang secara cepat, mudah, dan aman”.

Kirim dan terima uang dengan DPU sangat mudah, cepat dan aman. Pelanggan hanya datang ke kantor Pegadaian  atau outlet DPU lainnya, mengisi formulir pengiriman uang dan memberikan sejumlah dana yang akan dikirimkan kepada petugas outlet. Hanya dalam waktu beberapa detik saja, sistem DPU akan mengirimkan kode konfirmasi ke nomor telepon pelanggan, yang harus diteruskan kepada  penerima untuk dapat mencairkan dananya. Dana terkirim dalam hitungan detik dan real time. Untuk pengambilannya juga sangat mudah, setelah menerima SMS berisi Kode Konfirmasi, penerima datang ke outlet pegadaian, dengan membawa KTP dan Kode Konfirmasi, dan dana sudah bisa langsung dicairkan. Transaksi dengan DPU dijamin keamanannya karena Kode Konfirmasi hanya diketahui oleh pengirim dan penerima.

“Indosat Ooredoo melalui Dompetku dalam kerjasama yang strategis dengan Pegadaian mendukung penuh terciptanya inklusi keuangan dan kemudahan akses finansial. Sejalan dengan itu, dalam meningkatkan loyalitas pelanggan, seluruh pemakai DPU di Pegadaian dapat memperoleh kartu perdana Indosat secara gratis dan melakukan aktivasi layanan Dompetku untuk mendapatkan berbagai benefit menarik”, demikian disampaikan Randy Pangalila, Group Head Mobile Financial Services, PT. Indosat Tbk.

Randy menambahkan “Perusahaan memiliki visi untuk menjadikan MFS ini menjadi largest transaction house in ASEAN region (penyedia layanan transaksi keuangan terbesar di regional ASEAN) dalam beberapa tahun mendatang, dan meski kami telah mencapai pertumbuhan siginifikan dari tahun ke tahun dengan memproses hingga September 2016 ini 800,000 transaksi harian dan 5,5 triliun rupiah perputaran uang, atau 6 kali lipat di banding tahun lalu. Kami terus melakukan improvement, mencetak inovasi dan terus mendorong pemakaian layanan keuangan digital sejalan dengan visi perusahaan menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia”. 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!