Potret Kekeringan di Sumba Timur

Bulan Oktober datang, kekeringan melanda hampir di seluruh Sumba Timur. Salah daerah paling kering di Sumba Timur ada di Desa Mbatapuhu, Kecamatan Haharu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT. Untuk mendapatkan air sangat sulit ditempat ini.

Senin, 14 Okt 2013 12:57 WIB

Bulan Oktober datang, kekeringan melanda hampir di seluruh Sumba Timur. Salah daerah paling kering di Sumba Timur ada di Desa Mbatapuhu, Kecamatan Haharu,  Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur NTT. Untuk mendapatkan air sangat sulit ditempat ini.

Untuk ke mata air masyarkat mesti berjalan sekitar 5 – 8 km dan hanya bisa membawa paling banyak 10 liter, alternatifnya untuk membawa lebih banyak air dengan di muat di kuda. Setiap hari anak2 ini dengan kuda ke mata air untuk mengambil air untuk kebutuhan domestik keluarga. Untuk warga yang tidak punya kuda tidak ada cara lain selain jalan kaki untuk ke sumber air.

Foto oleh : Heinrich Dengi

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Moratorium Reklamasi, Menteri Siti : Pulau C dan D Kurang Satu Syarat, Pulau G Dua Syarat

  • Adik Bos First Travel Ikut Jadi Tersangka
  • Penembakan Deiyai, Tujuh Anggota Brimob dan Kapolsek Akan Jalani Sidang Etik Pekan Depan
  • Tuntut Pembatalan Perppu Ormas, Ratusan Orang Demo DPRD Sumut

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR