Pemakaman Aipda Sukardi, Polisi yang Tewas Ditembak di Depan Gedung KPK

Kepolisian Daerah Jakarta hingga kini masih belum mengetahui motif pelaku penembakan anggota Polairud Sukardi. Dia tewas ditembak orang tak dikenal pada Selasa (10/9) malam.

Rabu, 11 Sep 2013 18:01 WIB

Kepolisian Daerah Jakarta hingga kini masih belum mengetahui motif pelaku penembakan anggota Polairud Sukardi. Dia tewas ditembak orang tak dikenal pada Selasa (10/9) malam. Juru bicara Kepolisian Jakarta, Rikwanto mengatakan, Kepolisian masih mempelajari motif dan tujuan pelaku penembak Sukardi berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi. Namun, ia menegaskan, kejadian ini merupakan teror terhadap polisi.

Sukardi tewas ditembak oleh pengendara motor di depan gedung KPK. Sukardi tewas dengan 3 luka tembakan di dada, perut dan punggung. Anggota Polisi tersebut saat itu tengah mengawal iring-iringan truk pengangkut pasir.

Jenazah Bripka Sukardi dimakamkan di TPU Kemiri, Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Upacara pemberangkatan jenazah dipimpin Wadir Pol Air Kombes Pol M Zaini. Sedangkan upacara penghormatan terakhir di makam akan dilakukan dengan tembakan salvo, dipimpin Komandan Upacara APK Jimmy Morin.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau