Lumpur Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, mulai sepi ditinggalkan wisatawan. Sejak ada banjir lumpur pertengahan Agustus ini, semuanya berubah.

Selasa, 23 Agus 2016 11:00 WIB

KBR, Banyuwangi - Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, mulai sepi ditinggalkan wisatawan. Sejak ada banjir lumpur pertengahan Agustus ini, semuanya berubah. Banjir lumpur itu sumbernya dari aktivitas yang dilakukan PT Bumi Suksesindo - pemegang izin tambang di Gunung Tumpang Pitu. 

Terhitung hari ini, Selasa (23/8/2016), petisi sudah dikeluarkan: meminta Presiden Joko Widodo mencabut izin pertambangan di bukit yang sudah gundul itu. 

Baca juga: 

Komentar
Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Puluhan organisasi Masyarakat sipil melalui gerakan #BersihkanIndonesia menantang kedua capres dan cawapres yang berlaga dalam Pemilu Presiden 2019 mewujudkan komitmen “Indonesia Berdaulat Energi".