Lumpur Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, mulai sepi ditinggalkan wisatawan. Sejak ada banjir lumpur pertengahan Agustus ini, semuanya berubah.

Selasa, 23 Agus 2016 11:00 WIB

KBR, Banyuwangi - Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur, mulai sepi ditinggalkan wisatawan. Sejak ada banjir lumpur pertengahan Agustus ini, semuanya berubah. Banjir lumpur itu sumbernya dari aktivitas yang dilakukan PT Bumi Suksesindo - pemegang izin tambang di Gunung Tumpang Pitu. 

Terhitung hari ini, Selasa (23/8/2016), petisi sudah dikeluarkan: meminta Presiden Joko Widodo mencabut izin pertambangan di bukit yang sudah gundul itu. 

Baca juga: 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Pemerintah Kaji Rencana Impor Garam Industri untuk 2018

  • Terancam Pelebaran Jalan, Makam Ragasemangsang Diusulkan Jadi Cagar Budaya
  • Ozil Segera Perpanjang Kontrak?
  • Paus Resmikan Pernikahan Pasangan di Atas Pesawat

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.