Tarian Tango Terakhir Beckham

KBR68H

Senin, 20 Mei 2013 10:20 WIB

KBR68H – David Beckham melakukan tarian tango terakhirnya di lapangan hijau saat Paris Saint Germain melawan Brest, Minggu (19/5) dinihari. Didaulat sebagai kapten, Beckham memberikan satu umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol. PSG menang 3-1 dan merayakan sukses menjadi juara liga Prancis di hadapan pendukungnya sendiri di Stade de France.

Beckham sempat berlinang air mata ketika ditarik keluar lapangan pada menit ke-82. Dia menyalami satu per satu 10 pemain PSG yang ada di lapangan. Sambil berlinang air mata, dia menuju ke pinggir lapangan sambil memberikan aplaus kepada para pendukung PSG.

Di sempat memeluk Ancelotti sebelum akhirnya duduk di bangku cadangan. Itulah pertandingan terakhir Beckham di lapangan hijau. Setelah 21 tahun menjalani karir yang nyaris sempurna sebagai pesepakbola profesional, Beckham memutuskan untuk berhenti. Dia pensiun setelah membawa PSG menjadi juara liga sekaligus gelar juara kempatnya di empat negara.

Nama Beckham mulai mendunia ketika membela Manchester United. Dia dipuja-puja ketika pindah ke Spanyol bersama Real Madrid. Sinarnya juga belum redup ketika hengkang ke Amerika Serikat dan membela LA Galaxy. Hingga akhirnya berlabuh di kota mode Prancis bersama PSG. Beckham bukan hanya jago dalam mengeksekusi bola mati, dia juga handal memanfaatkan ketampanannya untuk menghasilkan uang.

Majalah FORBES mencatat, Beckham merupakan pesepakbola terkaya di dunia. Pendapatan terbesarnya bukan didapat dari lapangan hijau, melainkan dari model iklan. Gajinya selama enam bulan di PSG semuanya disumbangkan untuk badan amal. Namun, itu tidak akan membuat Beckham miskin. Bekas kapten tim nasional Inggris ini sudah meraih sukses di lapangan dan juga di luar lapangan. Hanya trofi Piala Dunia dan Piala Eropa yang belum didapatnya bersama timnas Inggris.

Namun, Beckham akan selalu dikenang dengan gol-gol indahnya dari tendangan bebas, senyumannya yang menawan setelah mencetak gol dan juga model rambutnya yang kerap berubah-ubah. Idola kaum perempuan itu memilih untuk gantung sepatu dan mencurahkan waktunya untuk Victoria – sang istri – dan empat orang anaknya.

Sampai berjumpa lagi Beckham….

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Mendagri: Fraksi Yang Tak Terima Silakan ke MK

  • Setengah Calon Haji Cilacap Beresiko Tinggi
  • Kabar Kematian Chester Bennington Buat Geger Dunia Maya
  • Liverpool Tolak Tawaran Barcelona untuk Countinho

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.