LIVE STREAMING

Robben dan Lima Bintang Bayern Munich

Senin, 27/05/2013 17:11 WIB

KBR68H – Beban itu berhasil lepas dari pundak Arjen Robben. Pemain tengah Bayern Munich itu menjadi bintang di final liga Champions 2013 dengan memberikan satu umpan dan mencetak satu gol ketika membawa klub asal Bavaria itu menang 2-1 atas Borrusia Dortmund, Sabtu (25/5) di stadion Wembley, Inggris.

Robben membayar lunas dosanya di final liga Champions 2012 yang digelar di stadion Allianz Arena, kandang dari Bayern Munich. Ketika itu, pemain asal Belanda tersebut gagal mengeksekusi tendangan penalti di masa perpanjangan waktu saat Bayern Munich melawan Chelsea. Kegagalan Robben itu harus dibayar mahal. Bayern akhirnya kalah dalam drama adu penalti.

Selang satu tahun, Robben bangkit dari keterpurukan dan menjadi pemain yang paling bersinar di stadion Wembley. Penampilan gemilang Robben itu sekaligus membawa Bayern Munich meraih trofi kelima di liga Champions. Mereka menyamai klub Inggris Liverpool.

Dengan demikian, pada musim depan, Bayern Munich akan mengenakan lima bintang pada kostum yang akan digunakan di ajang liga Champions. Tiap bintang adalah representasi dari trofi liga Champions yang sudah diraih. Sukses Bayern Munich pada musim ini tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Jupp Heynckess. Dia mampu membangkitkan semangat pemain Bayern Munich yang gagal meraih satu trofi pun pada musim lalu.

Hanya dalam waktu 12 bulan, Bayern sukses menjadi juara liga Jerman dengan keunggulan 25 angka dari Dortmund, lalu menjadi juara liga Champions dan akan melengkapi treble winners apabila bisa mengalahkan Bremen di final Piala Jerman. Ini sekaligus akan menjadi perpisahan yang indah bagi Heynckess yang akan menyerahkan kursi pelatih kepada Pep Guardiola.

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!