Derby Merseyside Merahkan Utan Kayu

Pertandingan antara tim 1 kota, atau yang biasa dikenal dengan istilah Derby memang cenderung panas. Tidak terkecuali dengan pertandingan antara 2 tim yang berasal dari kota Liverpool, Liverpool FC vs Everton.

Senin, 06 Mei 2013 16:39 WIB

"Atmosfir Cafe Sarongge dan sambutan Kopites disini Luar biasa....."

Pertandingan antara tim 1 kota, atau yang biasa dikenal dengan istilah Derby memang cenderung panas. Tidak terkecuali dengan pertandingan antara 2 tim yang berasal dari kota Liverpool, Liverpool FC vs Everton. Derby Merseyside, memang pertandingan yang panas terkait rivalitas kedua tim sekota. Kota asal grup band legendaris The Beatles tersebut memang dikenal sebagai kota yang memiliki tradisi sepak bola yang kuat di Inggris.Fans kedua tim yang begitu fanatik, yang selalu berusaha menunjukan siapa penguasa kota pelabuhan tersebut. Merseyside is Red or Blue?

bila dilihat dari pencapaian gelar, Liverpool FC memang berada jauh diatas Everton. namun dalam 1 tahun terakhir, posisi klasemen Everton berhasil unggul. termasuk di  klasemen sementara musim ini, dimana Everton berada 1 tingkat lebih baik. situasi tersebut tentu menambah panasnya suasana derby.

Ternyata suasana panas tersebut tidak hanya sampai di Inggris saja. Suasana itu terbawa hingga dikawasan Utan Kayu Jakarta Timur Minggu malam. Cafe Sarongge begitu membara dengan banyaknya Kopites (sebutan untuk Fans Liverpool) yang hadir dalam acara nonton bareng Derby Merseyside. Cafe tersebut seperti lautan merah, Kopites tumpah ruah hngga ke jalan raya,

Bahkan Budhie Damar seorang Kopites  asal Bontang, Kalimantan Timur, menyempatkan ikut nonton bareng di Cafe tersebut saat sedang berkunjung ke Jakarta. "Saya banyak mendengar tentang Cafe ini, dan kebetulan saya lagi di Jakarta, makanya saya bela-belain dateng nobar, apalagi Derby Merseyside seperti ini. Dan ternyata atmosfir, dan sambutan para Kopites disini luar biasa!" ujarnya bersemangat.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Bawaslu RI Keluarkan Rekomendasi Pembatalan Calon Bupati Jayapura

  • Dianggap Buron, Aktivis Nelayan Budhi Tikal Ditangkap Polisi
  • Polisi Ringkus 4 Pelaku Duel Gladiator
  • Brimob Amankan Rumah Pengungsi Gunung Agung