Kopites Sarongge: Suarez Tidak Berjalan Sendirian

Selasa, 30 Apr 2013 09:32 WIB

Nobar Newcastle United vs Liverpool, Sabtu 27 April 2013

“Justice for Luis Suarez, Justice for Luis Suarez, Justice for Luis Suarez…..” Teriakan kalimat tersebut berkali-kali terdengar saat acara nonton bareng Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool di Café Sarongge Sabtu malam (27 April 2013) yang lalu.  Teriakan-teriakan tersebut juga ditambah lagu-lagu dukungan kepada penyerang Liverpool, Luis Suarez yang terkena sangsi larangan bermain dalam 10 pertandingan oleh federasi sepak bola inggris FA, akibat menggigit tangan pemain Chelsea  Ivanovic pekan sebelumnya. Pertandingan melawan Newcastle United adalah pertandingan pertama yang tidak bisa diikuti oleh Luis Suarez karena menjalani hukumannya.

Meskipun Luis Suarez telah menerima hukuman tersebut, namun Fans Liverpool tetap menganggap hukuman tersebut tidak adil. Rinaldi Keadilan Harahap, salah satu peserta nobar di Café Sarongge mengatakan “FA telah bersikap tidak adil terhadap Suarez, (hukuman) 10 pertandingan adalah upaya pembunuhan karakter! Bandingkan dengan hukuman Hazard yang menginjak Ballboy, atau Defoe yang juga mengigit Mascherano. Kami tidak bisa menerima perlakuan FA (kepada Suarez)”.

Namun kemarahan Fans Liverpool kepada FA sedikit terobati dengan kemenangan telak Liverpool atas tuan rumah Newcastle United 6 goal tanpa balas yang sejauh ini merupakan kemenangan terbesar Liverpool di musim ini. Serta kekalahan terbesar Newcastle dikandang sendiri selama lebih dari 80 tahun terakhir.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Kepala KSP Moeldoko Tepis Anggapan Miring

  • Izin Impor Beras Dialihkan, PT PPI Tak Keberatan
  • BNPB Siapkan Anggaran Rp 166 Miliar untuk Perbaiki Rumah Korban Banjir Bima
  • PS TNI Gagal Menang Melawan 10 Pemain Persebaya

Memberdayakan masyarakat bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti apa yang dilakukan anak-anak muda asal Yogyakarta ini melalu platform digital yang mereka namai IWAK.