FOTO: Antusiasme Warga Jakarta Amati Gerhana Matahari Total

Suasana di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta penuh sesak dengan pengunjung yang ingin menyaksikan proses gerhana matahari total.

Rabu, 09 Mar 2016 11:25 WIB

KBR, Jakarta - Suasana di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta penuh sesak dengan pengunjung yang ingin menyaksikan proses gerhana matahari total.

Diperkirakan lebih dari 6000 orang pengunjung memadati pelataran parkir dan lobby Planetarium dan observatorium dinas pendidikan DKI Jakarta.

Gerhana matahari total yang dapat disaksikan di Jakarta diperkirakan akan berlangsung pada pukul 06:19 menit WIB dan puncaknya pada pukul 07:21 serta diperkirakan berakhir pada pukul 08:31 WIB.

Pengunjung sudah mulai memadati areal Planetarium sejak pukul 02:00 dini hari tadi.

Pihak Planetarium juga membagikan kaca mata tiga dimensi sebanyak 4700 kepada pengunjung, namun masih saja banyak pengunjung yang tidak mendapatkan kaca mata tersebut. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Arus Balik di Pantura, Ramai Lancar

  • Pengamat: Polisi Sulit Deteksi Simpatisan JAD
  • Presiden Venezuela: Ada yang Mau Bom Gedung MA
  • Tersandung Masalah Pajak, Presiden Madrid Yakin Ronaldo Bertahan

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?