Cegah Banjir, Jokowi Tanam Pohon di Puncak

Penanaman pohon ini adalah kerjasama Green Radio dan PT MRT.

Selasa, 04 Feb 2014 12:15 WIB

KBR68H,Jakarta – Di tengah guyuran hujan di perkebunan teh Ciliwung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama Bupati Bogor Rahmat Yasin memulai acara tanam pohon di Telaga Saat, hulu Sungai CIliwung. 


Dengan kemeja putih dan jas hujan warna merah, Jokowi tampak tak canggung menanam pohon kayu putih yang sudah diberi label putih “Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta”. 


Dalam pertemuan sebelum seremoni tanam pohon, Bupati Bogor Rahmat Yasin mengatakan,”Kalau rumah kita bocor, kita tak cukup hanya dengan menyediakan ember. Tapi kita juga harus menambal atapnya.”


Jokowi lantas menanggapi dengan spontan, "Wah itu langsung terasa. Kalau begitu saya perlu kirim eskavator secepatnya untuk mengeruk waduk."


Penanaman pohon ini diprakarsai Green Radio bekerjasama dengan Perum Perhutani dan PT MRT. Penanaman dilakukan di bekas hutan produksi getah pinus Perhutani yang sudah tak aktif lagi. Statusnya sekarang adalah hutan lindung. Penanaman ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah kawasan hutan tertutup di Bogor menjadi 30 persen untuk menambah kemampuan penyerapan air. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?