Wisata Menyehatkan? Mari Jalan-Jalan ke Tawangmangu

Jika Anda ingin berwisata sambil berolahraga menghirup udara segar, mungkin tempat wisata Tawangmangu bisa menjadi pilihan. Membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dari kota Solo, sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati persawahan yang hijau membentang.

Senin, 11 Feb 2013 11:10 WIB

Jika Anda ingin berwisata sambil berolahraga menghirup udara segar, mungkin tempat wisata Tawangmangu bisa menjadi pilihan. Membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dari kota Solo, sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati persawahan yang hijau membentang.  Tawangmangu atau lebih dikenal dengan nama Grojogan Sewu, merupakan tempat wisata daerah pegunungan di kota Solo yang letaknya dekat lereng Gunung Lawu. Untuk menikmati air terjun setinggi 81 meter, Anda harus menyusuri 1250 anak tangga. Tapi rasa lelah akan terbayar tuntas ketika mencapai air terjun yang menawarkan kesejukan.

Jangan lupa, tak hanya air terjun saja sensasi wisata yang ditawarkan, Anda juga bisa mencicipi kuliner sate Kelinci. Setelah capek berjalan, istirahat sejenak dengan duduk-duduk di tikar sambil menunggu sate Kelinci dihidangkan.

Tapi hati-hati, karena banyak Monyet yang nakal. Jadi selalu amankan barang bawaan Anda. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Menteri LHK Ingin Setop Permanen Pemberian Izin Hutan Primer dan Lahan Gambut

  • Stok Langka, Pembelian Garam di Solo Mulai Dibatasi
  • Cina Bersiap Hadapi Konflik dengan Korea Utara
  • Tunggak Gaji Pemain, Sejumlah Klub di Cina Masuk Daftar Hitam

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.