Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Bandung

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terletak sekitar 7 KM dari pusat kota Bandung, Jawa Barat. Taman Hutan Raya (Tahura) ini awalnya berstatus sebagai hutan lindung. Tahun tanggal 14 Januari 1985 bertepatan dengan hari ulang tahun Ir. H. Djuanda, hutan ini di

Selasa, 19 Feb 2013 11:00 WIB

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda terletak sekitar 7 KM dari pusat kota Bandung, Jawa Barat. Taman Hutan Raya (Tahura) ini awalnya berstatus sebagai hutan lindung. Tanggal 14 Januari 1985 bertepatan dengan hari ulang tahun Ir. H. Djuanda, hutan ini ditetapkan oleh Presiden Soeharto sebagai Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tahura ini adalah yang pertama di Indonesia.

Di dalam Tahura ini terdapat beberapa obyek wisata yang menarik, diantaranya adalah Goa Jepang dan Goa Belanda. Di tempat ini kita dapat belajar sejarah mengenai seluk-beluk perjuangan bangsa Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme kita. Di dalam Goa tersebut tidak ada lampu, gelap. Tapi jangan khawatir, di depan pintu masuk Goa ada masyarakat sekitar yang menyewakan senter seharga 3000 rupiah. Mereka juga dengan senang hati bertindak sebagai pemandu.

Selain Goa jepang dan Goa Belanda, anda juga bisa menikmati Curug Ciomas yang menawan dan Maribaya. Tempat itu bisa dijangkau dengan jalur jogging track ke arah utara dengan jarak kurang lebih 4 KM (Dekat Pintu IV).

Jika anda sedang berlibur di Kota Bandung, mampirlah ke Tahura Ir. H. Djuanda. Nikmati indahnya hutan tropis dan sejuknya udara pegunungan sekaligus belajar mengenai sejarah bangsa Indonesia.  


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Saracen, Analisis PPATK sebut Nama Besar

  • Bentuk Densus Tipikor, Mabes Minta Anggaran Hampir 1 T
  • Bareskrim Sita Jutaan Pil PCC di Surabaya
  • Konflik Myanmar, Tim Pencari Fakta PBB Minta Tambahan Waktu