Presiden SBY Tanam Pohon di Kawasan Gunung Slamet

Rabu, 27 Feb 2013 11:15 WIB

Menyelamatkan hutan adalah tugas kita semua. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan hal ini dalam acara penanaman pohon di kawasan Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Presiden mengatakan hutan sangat penting, kalau hutan rusak hadir bencana, kurang air, longsor dan banjir. ”Beberapa saat lalu Manado terkena banjir dan longsor, Bojonegroro banjir, Jambi banjir, Jakarta sendiri banjir, ini akibat gunung atau bukit-bukit banyak yang gundul. Hutannya rusak,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan yang sama Presiden SBY juga memberikan bantuan uang sebesar Rp 100 juta kepada masing-masing kelompok tani dan lembaga masyarakat yang peduli pelestarian hutan. Bantuan diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan pemberdayaan masyarakat terkait pelestarian hutan. ”Membantu rakyat itu wajib. Apa yang dibantu? Ya memang apa yang perlu dibantu. Sesuaikan dengan kemampuan negara. Yang penting adil, adil bagi semua” kata Presiden.

Pemberdayaan masyarakat jadi kunci berhasilnya pengelolaan hutan di Indonesia. Termasuk di Kawasan Gunung Slamet, Jawa Tengah. 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Fraksi Nasdem Berencana Keluar dari Pansus Angket KPK

  • Keluarga La Gode Ragukan Keseriusan Polisi Proses Dugaan Keterlibatan Anggotanya
  • Polda dan TNI Papua Ikut Bantu Tangani Campak di Asmat
  • Diguyur Hujan 2 Pekan, Hasil Panen Rumput Laut di Nunukan Membusuk

Perkembangan teknologi membawa banyak kemudahan bagi kita termasuk di bidang keuangan atau FinTech atau Financial Technology.