Mama: Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Mama adalah sebuah film dengan genre horor karya sutradara Andy Muschetti. Film ini bercerita tentang kehidupan dua gadis cilik, Victoria dan Lily yang harus hidup mandiri di sebuah pondok di tempat terpencil. Mereka ditinggalkan oleh ayahnya dan ibunya t

Sabtu, 02 Feb 2013 11:49 WIB

Mama adalah sebuah film dengan genre horor karya sutradara Andy Muschetti. Film ini bercerita tentang kehidupan dua gadis cilik, Victoria dan Lily yang harus hidup mandiri di sebuah pondok di tempat terpencil. Mereka ditinggalkan oleh ayahnya dan ibunya tewas dibunuh.

Selama lima tahun hidup di pondok terpencil, Victoria dan Lily bisa bertahan berkat "bantuan" Mama. Sosok makhluk halus inilah yang dengan setia mengajak mereka bermain di tengah kesendirian dan kesunyian.

Sampai suatu ketika, mereka meninggalkan pondok dan hidup bersama Paman Luke dan pacarnya Anabelle. Pada awalnya, Paman Luke menganggap sosok Mama yang kerap diceritakan Victoria adalah imajinasi mereka, serperti yang sering dilakukan oleh anak kecil lainnya dengan mengarang tokoh imajiner.

Namun, sosok Mama ini ternyata tetap mengikuti kemana pun dua gadis cilik ini pergi. Seorang psikiater anak Gerald Dreyfuss akhirnya menemukan jatidiri Mama, yaitu seorang perempuan yang hidup di abad 18 dan melakukan bunuh diri setelah menculik bayi di Rumah Sakit Jiwa.

Mama mencurahkan rasa cintanya kepada Victoria dan Lily dengan menjaga mereka sejak kecil, hingga beranjak dewasa. Sosok Mama menjadi bagian yang tidak terpidahkan dari kehidupan mereka berdua. Anabel yang tadinya menolak untuk menjaga Victoria dan Lily, akhirnya luluh dan mulai menyayangi dua gadis cilik ini.

Akibatnya, Mama mulai merasa cemburu dan berupaya untuk membunuh Anabel. Pada akhirnya, Victoria dan Lily harus memilih, ikut Mama atau Anabel. Meski merupakan film dengan genre horor, sutradara Andy Muschetti juga memasukkan unsur komedi dan juga adegan mengharukan di film dengan durasi 100 menit ini.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau