Gereja Katolik Maria Annai Velangkanni Medan

Gereja Maria Annai Velangkanni terletak di komplek perumahan Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Bangunannya sangat unik karena memadukan arsitektur gaya Islam - Hindu dari jaman Monggolia kuno. Bangunan atasnya berbentuk candi menjulang

Selasa, 12 Feb 2013 10:48 WIB

Gereja Katolik Maria Annai Velangkanni terletak di komplek perumahan Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Bangunannya sangat unik karena memadukan arsitektur gaya Islam - Hindu dari jaman Monggolia kuno. Bangunan atasnya berbentuk candi menjulang ke atas. Di sisi lain ada bentuk kubah dengan salib di atasnya. 

Sisi lain yang unik dari gereja yang diresmikan penggunaannya pada tahun 2005 ini adalah lukisan dan patung di setiap sudut bangunan. Selain itu juga penggunaan bahasa yang bukan hanya bahasa Indonesia, tapi bahasa India, bahasa China dan juga bahasa Inggris. Hampir di setiap sudut Ayat-ayat Alkitab ditulis dengan 4 bahasa ini.



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Pertemuan Cikeas, SMRC: Sudah Bisa Dibaca Itu Prabowo & AHY

  • KPK Bantah Abai Berikan Perlindungan Kepada Novel Baswedan
  • Bupati Cilacap Larang Balon Udara dan Layang-Layang

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.