Gereja Katolik Maria Annai Velangkanni Medan

Gereja Maria Annai Velangkanni terletak di komplek perumahan Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Bangunannya sangat unik karena memadukan arsitektur gaya Islam - Hindu dari jaman Monggolia kuno. Bangunan atasnya berbentuk candi menjulang

Selasa, 12 Feb 2013 10:48 WIB

Gereja Katolik Maria Annai Velangkanni terletak di komplek perumahan Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan, Sumatera Utara. Bangunannya sangat unik karena memadukan arsitektur gaya Islam - Hindu dari jaman Monggolia kuno. Bangunan atasnya berbentuk candi menjulang ke atas. Di sisi lain ada bentuk kubah dengan salib di atasnya. 

Sisi lain yang unik dari gereja yang diresmikan penggunaannya pada tahun 2005 ini adalah lukisan dan patung di setiap sudut bangunan. Selain itu juga penggunaan bahasa yang bukan hanya bahasa Indonesia, tapi bahasa India, bahasa China dan juga bahasa Inggris. Hampir di setiap sudut Ayat-ayat Alkitab ditulis dengan 4 bahasa ini.



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Pemilihan umum 2019 memang masih satu tahun lagi. Namun hingar bingar mengenai pesta akbar demokrasi m ilik rakyat Indonesia ini sudah mulai terasa saat ini.