Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Budaya Asam Kumbang terletak di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, sekitar lima kilometer dari pusat Kota Medan.

Selasa, 29 Jan 2013 14:43 WIB

Taman Buaya Asam Kumbang terletak di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, sekitar lima kilometer dari pusat Kota Medan. Taman buaya ini berdiri tahun 1959 karena hobi keluarga Lo Tham Mok akan hewan reptil ini. Koleksinya hampir ribuan, dari buaya berumur muda hingga ada yang berusia 40 tahun lebih. Pada tahun 2012 lalu, keluarga Lo Tham Mok mendapat penghargaan "Tourism Personality Of The year 2012" dari Walikota Medan untuk jasanya mengembangkan pariwisata di kota Medan.

Untuk masuk taman buaya ini, orang dewasa dipungut biaya 6.000 rupiah, sedangkan anak-anak 3.000 rupiah. Jika anda ke Medan Sumatera Utara, sempatkanlah untuk datang ke Taman Buaya Asam Kumbang ini.  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Puasa kali ini bertepatan dengan masa kampanye pilkada 2018