Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Budaya Asam Kumbang terletak di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, sekitar lima kilometer dari pusat Kota Medan.

Selasa, 29 Jan 2013 14:43 WIB

Taman Buaya Asam Kumbang terletak di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, sekitar lima kilometer dari pusat Kota Medan. Taman buaya ini berdiri tahun 1959 karena hobi keluarga Lo Tham Mok akan hewan reptil ini. Koleksinya hampir ribuan, dari buaya berumur muda hingga ada yang berusia 40 tahun lebih. Pada tahun 2012 lalu, keluarga Lo Tham Mok mendapat penghargaan "Tourism Personality Of The year 2012" dari Walikota Medan untuk jasanya mengembangkan pariwisata di kota Medan.

Untuk masuk taman buaya ini, orang dewasa dipungut biaya 6.000 rupiah, sedangkan anak-anak 3.000 rupiah. Jika anda ke Medan Sumatera Utara, sempatkanlah untuk datang ke Taman Buaya Asam Kumbang ini.  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

PPATK: Bank Daerah Rawan Digunakan Buat Kepentingan Pilkada

  • Cakupan Imunisasi Campak di Asmat 2017 Hanya 17 Persen
  • Faktor Geografis Jadi Kendali Besar Penanganan Wabah Campak di Asmat
  • Pengganti Sanchez Segera Merapat ke Arsenal

Lewat olahraga kita bisa menyuarakan sesuatu dan bahkan menggalang dana