Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie (1860-19201) adalah seorang pengusaha, bankir dan kapitan yang sukses di jamannya. Rumahnya terletak di jalan Ahmad Yani, Kesawan Medan.

Selasa, 22 Jan 2013 10:12 WIB

Tjong A Fie (1860-1921) adalah seorang pengusaha, bankir dan kapitan yang sukses di jamannya dan merupakan salah satu orang yang berpengaruh pada pembangunan kota Medan. Rumahnya terletak di jalan Ahmad Yani, Kesawan Medan. Bangunan tersebut didirikan pada tahun 1900 dan saat ini dijadikan sebagai Tjong A Fie Memorial Institute dan dikenal juga dengan nama Tjong A Fie Mansion.

Rumah Tjong A Fie dibuka untuk umum pada 18 Juni 2009. Di rumah ini para wisatawan dapat melihat sejarah kehidupan keluarga Tjong A Fie melalui foto-foto yang terpajang hampir di setiap ruangan.


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Pertemuan Cikeas, SMRC: Sudah Bisa Dibaca Itu Prabowo & AHY

  • KPK Bantah Abai Berikan Perlindungan Kepada Novel Baswedan
  • Bupati Cilacap Larang Balon Udara dan Layang-Layang

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.