Indahnya Danau Toba

Danau Toba jadi ikon wisata yang khas di Sumatera Utara. Tak lengkap rasanya berlibur ke Sumatera Utara jika tak menjejakkan kaki ke kawasan Danau Toba. Berbagai penginapan tersedia, mulai dari hotel dan juga Villa. Danau Toba tak hanya indah tapi juga me

Rabu, 23 Jan 2013 11:34 WIB

Danau Toba jadi ikon wisata yang khas di Sumatera Utara. Tak lengkap rasanya berlibur ke Sumatera Utara jika tak menjejakkan kaki ke kawasan Danau Toba. Berbagai penginapan tersedia, mulai dari hotel dan juga Villa. Danau Toba tak hanya indah tapi juga menyimpan beragam adat dan budaya Batak. Banyak makam-makam purba di Samosir. Ada pula rumah-rumah adat Batak yang khas dengan warna dan ukirannya.

Di dekat Danau Toba pula, ajaran Kristen kali pertama masuk dan dianut warga Tarutung. Wisatawan bisa menjelajahi Danau Toba dengan moda transportasi air. Ada ferry, kapal motor dan juga kapal cepat di berbagai titik tepi Danau Toba. Ongkos jasa penyeberangan pun relatif murah. Wisatawan hanya perlu merogoh Rp. 5.000,- untuk menyeberang ke Pulau Samosir. Mau main Jetski di Danau Toba? Tentunya bisa, ada beberapa hotel yang menyediakan jasa penyewaan jetski di sana.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

MK Tolak Uji Materi Perppu Ormas

  • Periksa Guru Pembuat Materi Khilafah, Pemerintah Dinilai Reaktif
  • Catahu 2017 LBH Jakarta : Redupnya Api Reformasi
  • Penjual Organ dan Kulit Harimau Dituntut 3 Tahun Penjara