Dua Windu Koalisi Perempuan Indonesia di Yogya

Saat ini KPI memiliki 726 Balai Perempuan yang tersebar di 25 provinsi.

Senin, 08 Des 2014 12:18 WIB

KPI, koalisi perempuan indonesia

Dua windu sudah Koalisi Perempuan Indonesia berdiri. Untuk merayakannya, KPI menggelar Kongres Nasional IV dengan judul “Koalisi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Demokrasi” yang berlangsung di Yogyakarta, 8-12 Desember 2014.


Saat ini KPI memiliki 726 Balai Perempuan yang tersebar di 25 provinsi. Koalisi Perempuan Indonesia juga mendorong diakomodirnya Tindakan Khusus Sementara dalam bentuk jaminan keterwakilan perempuan sekurangnya 30 persen di lembaga pengambilan keputusan lewat instrument hukum dan kebijakan. Untuk memperingati dua windu ini, KPI ingin menjadi pembelajaran bagi gerakan perempuan yang lain demi mendorong perempuan jadi pemimpin. Ini sesuai tema tahun ini yaitu “Perempuan Mandiri, Perempuan Memimpin”


Kongres KPI ini akan melibatkan 1900an orang yang terdiri dari perempuan penggerak masyarakat dari 1000 desa, pengurus dari seluruh Indonesia, 200 perwakilan unsur pemerintah, universitas, LSM, ormas dan media serta perempuan pelaku budaya. 


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau