Kota Surabaya Juara IGRA 2011

KBR68H

Jumat, 21 Des 2012 10:50 WIB

IGRA 2011, Surabaya

Kota Surabaya berhasil menjadi juara Indonesia Green Region Award 2011. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menerima langsung penghargaan itu di Balai Kartini Jakarta pada 21 September 2011. Pada tahun sebelumnya, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah provinsi. Namun pada kali ini, penghargaan IGRA diberikan kepada kabupaten/kota yang telah peduli pada pemeliharaan dan peningkatan kondisi lingkungan.

Ada sembilan daerah yang masuk nominasi IGRA 2011 yaitu Jepara, Yogyakarta, Denpasar, Palangka Raya, Banda Aceh, Kabupaten Kuningan, Payakumbuh, dan Berau. Untuk menentukan sembilan daerah penerima IGRA, penyelenggara melakukan penilaian ketat melalui enam orang juri berkempoten di bidang lingkungan hidup. Mereka adalah mantan menteri lingkungan hidup Sony Keraf, Direktur Eksekutif WALHI Berry Nahdian Furqon, dan Ahli Planologi Universitas Trisakti Yayat Supriyatna. Di luar itu, terdapat unsur media massa yang diwakili Toriq Hadad dari majalah Tempo, Komisaris PT. Adaro Energy Tbk. Palgunadi Tatit Setyawan, dan Corporate Secretary PT. Indonesia Power Noesita Indriyani.

Mewakili penyelenggara, Pemred SWA Kamal E. Gani mengatakan, IGRA 2011 tidak sekedar merupakan penghargaan untuk Kabupaten/kota yang memiliki program yang baik dalam bidang lingkungan hidup.

“Lebih dari itu adalah bagaimana program-program itu dieksekusi dengan baik pula,” katanya.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?