Gerakan Penanaman Pohon dan Peresmian Listrik Tenaga Surya

Gerakan Penanaman Pohon dan Peresmian Listrik Tenaga Surya di Desa Ciputri Kecamatan Pacet, dilangsungkan di Wisma Gambung, Ciputri 10 febuari 2011.

Jumat, 21 Des 2012 13:54 WIB

penanaman pohon, tenaga surya

Gerakan Penanaman Pohon dan Peresmian Listrik Tenaga Surya di Desa Ciputri Kecamatan Pacet, dilangsungkan di Wisma Gambung, Ciputri 10 febuari 2011. Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Cianjur Suranto beserta jajaran di bawahnya juga Direktur Green Radio Santoso.

Kegiatan dimulai dengan menanam pohon di tepi jalan Desa Sarongge dilanjutkan dengan peninjauan sekaligus peresmian instalasi listrik dari panel surya untuk 60 rumah di Sarongge Girang. Warga mendapatkan listrik sekitar 10 - 20 watt untuk menghidupi dua lampu di rumah mereka.

Kini warga Desa Sarongge Girang tak perlu memasang lampu minyak lagi di malam hari. Itu artinya mereka bisa menghemat pengeluaran sebesar Rp4500/hari. Anak-anak juga bisa belajar di malam hari.

Untuk memotivasi anak-anak sekolah di Desa Sarongge Girang, Direktur Green Radio Santoso memberikan beasiswa untuk 25 murid di kawasan Sarongge Girang. Anak-anakSarongge mempunyai cita-cita yang tinggi. Seperti dokter, pengusaha sukses, pemain bola profesional, sampai menjadi penjahit.

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Penggantian Ketua DPR Dinilai Tak Perlu Tergesa-gesa

  • PKB: Keputusan Golkar Terkait Posisi Setnov Menyandera DPR
  • Mendagri: Usulan Tim Gubernur Anies Melebihi Kapasitas yang Diatur Undang-undang
  • Golkar Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim